Gempar dan Alumni SD 08 Kapa Salurkan Donasi Peduli Palestina -->

Mgid Bawah Bapenda

Gempar dan Alumni SD 08 Kapa Salurkan Donasi Peduli Palestina

Selasa, 25 Mei 2021
.

Pasbar, fajarsumbar.com - Aksi penggalangan donasi untuk peduli Palestina yang dilakukan oleh Gerakan Mahasiswa Pemuda Pelajar Nagari Kapa (Gemppa) Pasaman Barat terkumpul selama lima hari sebanyak Rp.10.348.000.


"Donasi peduli Palestina yang terkumpul tersebut kita salurkan pada hari ini melalui organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT),"kata ketua Gerakan Mahasiswa Pemuda Pelajar Nagari Kapa Ridwan, Senin (24/5/2021).


Ridwan mengatakan, Tim Gemppa, bersama Team Youtuber Pita Lai lakukan aksi ini selama lima hari berturut, mulai pada hari Rabu sampai pada hari Minggu kemarin. Alhamdulillah donasi yang terkumpul sebanyak Rp.10.348.000, akan disalurkan melalui ACT Pasaman Barat.


"Allhamdulilah, sebelumnya kita dari Gerakan Mahasiswa Pemuda Pelajar Nagari Kapa Melakukan kontak Hubungan kerjasama dengan organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk penyaluran dana ke palestina," kata Ridwan. 


Sedangkan pada hari Sabtu tanggal 23 Mei 2021, kawan-kawan yang ikut aksi peduli Palestina yaitu yang tergabung dalam Alumni SD 08 Kapa Selatan.


"Kami dari alumni SD 08 Kapa Selatan ingin berkolaborasi dengan Gemppa dalam penggalangan donasi untuk peduli Palestina," sebut Rudi salah satu anggota Alumni. 


Ia menyampaikan penggalangan dana akan dilakukan dijalan. Donasi yg terkumpul bersama Alumni  SD 08 berjumlah Rp. 2.735.000, jadi donasi peduli Palestina disatukan dan tetap disalurkan ke ACT Pasaman Barat. 


"Kami dari Gemppa hubungan gerakan kemanusian ini tidak sampai disini saja, jika nantik dibutuhkan berkolaborasi, insyaallah GEMPPA dan senang hati menerimanya," harapnya


Sementara itu, pihak pengurus ACT Pasaman Barat Ahmad Diar, ucapkan terimakasih banyak atas kepercayaan pengurus Gemppa untuk melakukan galangan dana untuk Pelistina.


"Insyaallah kedepannya kerjasama dan silaturahmi ini tetap kita jaga dan pererat dalam bentuk kegiatan-kegiatan lainnya," tutup Ahmad Diar. (Safnil)