Genius Umar Launching Penyaluran BLT Dana Desa 2021 -->

Iklan Atas

Genius Umar Launching Penyaluran BLT Dana Desa 2021

Minggu, 02 Mei 2021
Walikota Pariaman, Genius Umar saat lounching penyaluran BLT Dana Desa Tahun 2021.


Kota Pariaman, fajarsumbar.com- Pemerintah Kota Pariaman salurkan Bantuan Langsung Tunas (BLT) Dana Desa (DD) Tahun 2021 kepada 2.705 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se Kota Pariaman. Penyaluran BLT tersebut dilakukan Walikota Pariaman Genius Umar secara simbolis di 4 (empat) desa di Kota Pariaman, Sabtu (1/5/2021).


Genius Umar mengatakan hari ini kita menyalurkan BLT Dana Desa untuk Tahun 2021 secara simbolis. Ada 4 (empat) desa yang disalurakan hari ini secara simbolis yaitu Desa Rawang Kecamatan Pariaman Tengah, Desa Pauh Barat Kecamatan Pariaman Tengah, Desa Marunggi Kecamatan Pariaman Selatan dan Desa Punggung Lading, Kecamatan Pariaman Selatan, “ ungkap Walikota Pariaman Genius Umar usai menyalurkan BLT tersebut.


Ia menjelaskan  kriteria penerima BLT DD Tahun 2021 antara lain, tidak masuk data Basis Data Terpadu (BDT), lansia dan penyakit menahun. BLT tersebut akan dicairkan melalui Bank Nagari. Untuk tahap awal akan disalurkan 1 (satu) bulan dengan besaran Rp 300 rb.


Sementara itu untuk proses pencairan BLT DD Tahun 2021 disalurkan melalui Bank Nagari Pariaman. Untuk pertama akan disalurkan Bulan Januari 2021 dengan besaran yang diterima Rp300 ribu, dan bila cepat diselesaikan proses administrasinya bisa langsung diurus proses pencairan bulan selanjutnya.


" Ada 42 Desa di Kota Pariaman yang akan menyalurkan BLT ini sampai Bulan April 2021, 13 desa lainnya masih dalam proses pencairan, “ terangnya Genius 


Wako Pariaman juga menekankan kepada semua kepala desa di Kota Pariaman agar segera menyalurkan BLT DD Tahun 2021 ini agar semua masyarakat bisa merasakan dan menggunakan uang tersebut untuk kepentingan menjelang lebaran. 


KPM merupakan warga telah didata oleh pihak desa dan layak menerima bantuan sehingga BLT DD akan menjadi tepat sasaran.


Ia berharap agar setiap desa bisa  mempercepat proses administrasi BLT ini sehingga untuk Bulan Februari, Maret dan April bisa disalurkan selanjutnya, sehingga KPM betul - betul bisa menggunakan dengan sebaik mungkin dan merasakan manfaat BLT apalagi menjelang idul fitri. Harap Genius Umar (Heri)