Gubernur Mahyeldi Dijadwalkan Bakal Kunjungi Sawahlunto Pekan Depan -->

IKLAN MGID ATAS

Gubernur Mahyeldi Dijadwalkan Bakal Kunjungi Sawahlunto Pekan Depan

Jumat, 28 Mei 2021
Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi Ansharullah saat bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beberapa waktu lalu. (Dok Humas Pemprov)


Sawahlunto, fajarsumbar.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Kehutanan menjadwalkan kunjungan kerja Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi Ansharullah ke Kota Sawahlunto untuk penyerahan secara simbolis stup lebah madu Galo-galo, Senin 31 Mei 2021 mendatang.


Surat bernomor 5224/1368/PPMHH-2021 berstempel Dinas Kehutanan dan ditandatangani Kepala Dinas Yozarwardi, ditujukan kepada Kepala UPTD KPHL Bukit Barisan Kusworo di Padang tertanggal 27 Mei 2021.


Di dalam surat tersebut disampaikan bahwa Gubernur Sumatera Barat akan melakukan kunjungan kerja ke Kota Sawahlunto untuk menyerahkan stup lebah madu Galo-galo kegiatan sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat tahun 2021 kepada kelompok Perhutanan Sosial (PS).


"Kelompok masyarakat yang mendapatkan kegiatan tersebut adalah kelompok Hutan Kemasyarakatan (HKm) Lurah Basung yang berada di Desa Batu Tanjung, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto dengan izin Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan nomor SK.3243/Menlhk-PSKL/PKPS/PSL.0/5/2017 tanggal 29 Mei 2017 seluas 198 hektar," tulis Kadis dalam surat tersebut.


Direncanakan kunjungan kerja Gubernur Sumatera Barat tersebut akan dilaksanakan pada Senin tanggal 31 Mei 2021 pukul 14.00 WIB dengan agenda penyerahan stup lebah Galo-galo, pencanangan Gemma (Gerakan Minum Madu Asli) dan peninjauan lapangan yang berlokasi di Kebun Buah Kandi.


"Sehubungan dengan hal tersebut, diminta kepada saudara untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Sawahlunto terkait dengan persiapan lokasi, kelompok penerima dan kebutuhan lainnya dalam penyelenggaraan acara yang dimaksud," imbuh Yozarwardi dengan tembusan surat kepada Gubernur Sumatera Barat. (ton)