Hambat Penyebaran Covid-19, Seluruh Objek Wisata Ditutup -->

IKLAN MGID ATAS

Hambat Penyebaran Covid-19, Seluruh Objek Wisata Ditutup

Senin, 10 Mei 2021
Objek wisata Jam Gadang, Bukittinggi ditutup selama Lebaran. (foto ist)


Padang, fajarsumbar.com – Demi menghambat penyebaran Covid-19 di Sumatera Barat (Sumbar) seluruh objek wisata strategis yang tersebar di 19 kabupaten/kota ditutup sepanjang Lebaran dari 13 - 17 Mei 2021.


Hal itu dibenarkan Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, penutupan itu diberlakukan mulai 13 Mei hingga 17 Mei 2021 mendatang.


“Ini sesuai perintah pak Kapolda Sumbar, seluruh tempat wisata ditutup mulai 13 Mei sampai 17 Mei 2021 mendatang. Untuk langkah ini, beliau (Kapolda) sudah berkoordinasi dengan pak Gubernur,” kata Satake Bayu di Padang, Senin 10 Mei 2021.


Dia menjelaskan, terkait adanya Surat Edaran (SE) Gubernur Sumbar beberapa waktu lalu, terkait diperbolehkannya pembukaan objek wisata pada daerah zona oranye dan hijau, pihaknya mengaku telah meminta Gubernur untuk menutupnya.


“Kita belajar dari liburan beberapa waktu lalu, (saat itu) adanya kenaikan jumlah positif (Covid-19) yang lumayan meningkat di Sumbar. Saat ini saja kita peringkat ketiga jumlah kasus covid-19 terbanyak,” sebut Satake.


Dia mengatakan, Kapolda juga telah memerintahkan agar seluruh Kapolres pada 19 Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat menyiapkan personil guna memastikan tidak adanya aktivitas wisatawan pada seluruh objek wisata tersebut.


“Kapolres dan jajarannya sudah diperintahkan oleh pak Kapolda untuk menyiapkan personil pada lokasi wisata, memastikan tidak ada aktivitas dari wisatawan disana. Ini tujuannya adalah keselamatan rakyat yang utama, guna mencegah penyebaran virus Covid-19,” kata Satake.(ab)