Hari Ini Bupati Solok Selatan Serahkan Bantuan Korban Banjir Sungai Pangian Bersama BPBD -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Hari Ini Bupati Solok Selatan Serahkan Bantuan Korban Banjir Sungai Pangian Bersama BPBD

Sabtu, 01 Mei 2021
Paket bantuan banjir Batang Pangian yang akan diserahkan oleh bupati dan di dampingi oleh Kalaksa BPBD dan TRC.


Solsel,fajarsumbar.com - Hari ini Sabtu (1/5/2021), Bupati Solok Selatan H. Khairunas berkunjung sungai Batang Pangian, Nagari Sungai Kinyik, Kecamatan Sangir Balai Janggo, Kabupaten Solok Selatan, (Sumbar). Lokasi itu bekas banjir bandang yang terjadi beberapa minggu yang lalu.


Dalam kunjungan perdana Bupati Solok Selatan dalam rangka peninjauan lokasi bekas banjir dan sekaligus menyerahkan bantuan bencana alam.


Hal itu dikatakan Kepala Dinas Badan Peangunggalang Bencana Daerah Kalaksa (BPBD) Solok Selatan Richi Amran, kepada fajarsumbar.com di Padang Aro, Sabtu (1/5/2021).


Kalaksa menambahkan, penyerahan bantuan ini merupakan tindak lanjut dari bencana yang terjadi beberapa bulan yang lalu. "Bapak Bupati Solok Selatan baru saja dilantik dan beliau ingin secara langsung berkunjung dan bertemu dengan warga yang ditimpa musibah itu sekaligus menyerahkan bantuan," ujarnya.


Bantuan yang akan diberikan bupati itu berupa, sembako, kebutuhan rumah tangga, selimut, tikar perlatan lainnya.


"Petugas kami tim TRC BPBD Solok Selatan langsung mempersiapkan bantuan," ucap Kalaksa. 


Sementara itu Bupati Solok Selatan H.Khairunas mengatakan, ini merupakan tugas bersama dalam rangka misi kemanusiaan, yang mana di daerah Sangir Balai Janggo itu sering terjadi banjir. "Kita akan mengevaluasi mencari solusi bersama pihak terkait BPBD Solok Selatan mengatasi penyebab banjir tersebut," ujar bupati. (Abg)




adsen