IAIN Batusangkar Hari Kedua Tambah Dua Medali Dalam PKM ke-II PTKIN se-Sumatera -->

Iklan Atas

IAIN Batusangkar Hari Kedua Tambah Dua Medali Dalam PKM ke-II PTKIN se-Sumatera

Minggu, 30 Mei 2021
Rahmi Savitri dan Ervina Putri peraih medali hari kedua untuk IAIN Batusangkar pada PKM ke-II PTKIN se Sumatera, Sabtu (29/5).


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) ke-II Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Sumatera memasuki hari kedua, 4 nomor cabang lomba yang dipertandingkan secara daring yang diselenggarakan, di Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (UIN IB) Padang, Sabtu (29/5/21). 


Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar di hari kedua PKM ke-II PTKIN, raih dua medali pada nomor cabang bergengsi dalam ajang dua tahunan ini, yang di umumkan oleh tim juri pada masing-masing perlombaan PKM ke-II pada sorenya melalui panitia.


Wakil Rektor III Dr. Sirajul Munir yang hadir langsung di Auditorium IAIN Batusangkar sampaikan, dengan lima medali yang sudah kita raih, kontingen IAIN Batusangkar akan siap dan percara diri untuk tampil pada hari ketiga besok Ahad (30/5) dalam ajang PKM ke-II. "Ini membuat kontingen IAIN Batusangkar betul-betul tampil percaya diri dan tanpa beban," ucapnya. 


Lebih lanjut Sirajul Munir katakan, dua medali bergengsi yang dipersembahkan diraih dari nomor cabang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) putri dan meraih juara ke II yang diikuti 20 PTKIN Se-Sumatera, pada juara I datang dari IAIN Bukittinggi dan juara III dari UIN Sumatera Utara.


Sementara satu medali lagi diraih dari nomor cabang Musabagah Hifdzil Qur’an (MHQ) 10 Juz putri dan meraih juara ke III, yang juga diikuti 20 PTKIN Se-Sumatera, posisi juara I diraih UIN Sumatera Utara dan juara II diraih UIN Raden Intan Lampung. 


Rahmi Savitri peraih juara III MHQ 10 Juz putri, merupakan mahasiswi Jurusan Pendidikan Agama Islam pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, yang masih duduk di semester kedua, adalah mahasiswa berprestasi dalam bidang Hafizh IAIN Batusangkar.


Rahmi katakan, Saya merasa bersyukur kepada Allah SWT dengan apa yang telah saya persembahkan buat kampus IAIN Batusangkar, yang telah mempercai saya bagian dari peserta PKM ke-II PTKIN Se-Sumatera, saya tidak menyangka prestasi ini, dikarenakan pesertanya adalah mahasiswi-mahasiswi terbaik dari kampusnya masing-masing. 


"Ini adalah prestasi pertama saya di kampus ini, mengingat saya masih duduk di semester kedua di IAIN Batusangkar. Insya Allah, kedepanya saya terus berlatih dan berlatih untuk kejuaran-kejuraan berikutnya, dan akan mengharumkan nama IAIN Batusangkar, yang akan bertransformasi menjadi UIN Batusangkar," ucap Rahmi.


Sementara itu, Ervina Putri peraih juara II pada cabang MTQ putri adalah mahasiswi Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah menuturkan, rasa sangat bersyukur kepada Allah SWT karena diberikan amanah dalam ajang bergengsi ini, dan Alhamdulilah bisa menunjukkan prestasi dan mempersembahkan medali kepada IAIN Batusangkar.


"Ini adalah prestasi terakhir saya di IAIN Batusangkar, mengingat saya akan menamatkan kuliah saya di kampus yang telah memberikan ruang pretasi buat diri saya, mudah-mudahan akan banyak Qori dan Qoriah yang akan lahir dan membesarkan nama IAIN Batsuangkar kedepannya," tutup Ervina. (fdy)