Irwandi Osmaidi Dilantik Jadi Plt Kadisdikpora Solok Selatan -->

IKLAN MGID ATAS

Irwandi Osmaidi Dilantik Jadi Plt Kadisdikpora Solok Selatan

Selasa, 25 Mei 2021
Serah terima jabatan, plt Dispora Solsel berlangsung secara sederhana oleh Ass 1 Fidel Effendi.


Solsel, fajarsumbar.com - Bupati Solok Selatan melantik Irwandi Osmaidi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solsel menggantikan Novrizon.


Plt diminta bekerja lebih fokus lagi melalui tim work yang bagus dalam situasi pandemi Covid-19, dalam mewujudkan program unggulan (progul) kepala daerah di bidang pedidikan.


"Sebagai Aparatur Sipil Negara, pimpinan merotasikan, menggantikan dan memberhentikan itu hal yang biasa. Jangan ada yang berbesar hati maupun berkecil hati," ungkap Asisten I Bidang Pemerintah Pemkab Solsel, Fidel Efendi saat serah terima jabatan di Kantor Disdikpora, Selasa (25/5/2021).


Ditegaskannya, kemana ditugaskan pimpinan harus patuh, kembali ke guru fungsional atau ke struktural lainnya harus patuh.


"Pesan bapak bupati, Kadisdik baru harus memiliki managemen yang bagus dan seluruh kegiatan di dinas harus terbagi dengan seluruh bidang," harapnya.


Serta dituntut solid dalam bekerja sebagai pelayan masyarakat di bidang pendidikan, apalagi dalam mewujudkan visi misi pendidikan berkarakter dan kompetitif.


Dengan kondisi wabah covid sangat berpengaruh terhadap kegiatan belajar di sekolah yang selalu berobah-robah. Maka hanya sampai visi misi yang dituangkan dalam RPJMD terkalahkan.


"Program unggulan bupati sangat banyak berkaitan dengan Dinas Pendidikan seperti peningkatan SDM yang berkarakter dan kompetitif," bebernya.


Sementara, Plt Kadisdik yang baru disertijab, Irwandi Osmaidi menyatakan, siap menjalankan program unggulan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkarakter yang diusung Bupati dan Wabup.


Komitmennya menggantikan Novrizon Plt Disdikpora, bagaimana pendidikan yang mampu berdaya saing dan ia akan mengevaluasi kembali untuk disinkronisasi dengan visi misi kepala daerah.


"Komitmen seluruh staf dinas untuk sama-sama mensukseskan SDM berkarakter sebagai progul kepala daerah dalam masa 100 hari kerja ini," ungkap Irwandi Osmaidi usai sertihab.


Dia menekankan, mari bekerja, bekerja, dan bekerja. Sebab SDM sebagai kunci keberhasilan sebuah daerah dengan peran penting dinas pendidikan. 


Seluruh staf dinas harus memainkan peran dibidang masing-masing, dan berkolaborasi dengan program unggulan Bupati dan Wabup untuk menyediakan SDM yang memiliki karakter dalam mempersiapkan generasi masa akan datang.


"Progul Bupati wajib terwujud. Itu seiring merealisasikan seragam gratis bagi siswa, pemetaan guru, dan pembenahan di dalam instasi dinas pendidikan," paparnya. (Abg)