ITP Kembali Lahirkan 168 Lulusan Berkualitas -->

IKLAN MGID ATAS

ITP Kembali Lahirkan 168 Lulusan Berkualitas

Sabtu, 29 Mei 2021
Para wisudawan serius mendengarkan Ketua Yayasan ITP memberikan sambutan.

Padang, fajarsumbar.com - Institut Teknologi Padang (ITP) kembali melahirkan 168 lulusan pada wisuda ke-74 yang dilaksanakan luar jaringan (luring) di Ballroom ZHM Premier Hotel, Sabtu (29/5/2021).


Sebelumnya ITP telah dua kali menjalani wisuda secara daring (dalam jaringan) sejak merebaknya kasus Covid-19 di daerah ini. ITP mewisuda 168 orang yang terdiri dari 153 orang program sarjana dan 15 orang diploma tiga (Ahly Madya).


Rektor ITP, Hendri Nofrianto mengatakan wisuda kali ini di laksanakan di hotel dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pengunjung pada prosesi wisuda itu dibatasi mengingat menghindari hal-hal yang tidak diingini pada saat pandemi virus corona tersebut.


Hendri mengatakan sebanyak 168 wisudawan yang diwisuda terdiri dari program sarjana sebanyak 153 orang dan program diploma sebanyak 15 orang.


Mereka yang diwisuda hari ini berasal dari Program Sarjana Teknik Mesin 31 orang, Program Sarjana Teknik Elektro 25 orang, Program Sarjana Teknik Sipil 63 orang.


Selanjutnya Program Sarjana Teknik Informatika 20 orang, Program Sarjana Teknik Geodesi 14 orang, Program Diploma III Teknik Sipil 7 orang, Progran Diploma III Teknik Mesin 4 orang, Program Diploma III Teknologi Listrik 4 orang.


Hingga saat ini ITP telah meluluskan wisudawan yang siap kerja 8.801 orang. Perguruan tinggi tersebut berhasil mempertahankan seluruh program studi terakreditasi B.


"Nantinya, mungkin ada tiga prodi yang akan mencapai nilai akreditasi A, yaitu Teknik Mesin, Teknik Elektro dan Teknik Sipil Program Studi Sarjana," sebutnya.


Pantauan fajarsumbar.com prosesi wisuda tersebut menerapkan protokol yang ketat. Tamu hanya dibolehkan masuk ke ruang wisuda, mereka yang telah memiliki undangan khusus. Begitu pula para peserta harus memakai masker, menjaga jarak. Hal itu demi memutus mata rantai virus corona, apalagi Kota Padang masih berada pada zona orange. (ab)