Jalan Tembus Muara Labuh - Kambang Masuk dalam RPJMD Provinsi Sumbar -->

Iklan Atas

Jalan Tembus Muara Labuh - Kambang Masuk dalam RPJMD Provinsi Sumbar

Kamis, 06 Mei 2021
Bupati Solok Selatan H.Khairunas didampingi sejumlah OPD, saat menuju ruang pertemuan.



Solsel, fajarsumbar.com - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan turut mengusulkan beberapa arah kebijakannya pada Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Propinsi Sumatera Barat yang berlangsung di Padang (6/5/2021).


Usulan yang disampaikan oleh Bupati Solok Selatan Khairunas pada Musrenbang RPJMD tersebut merupakan program-program yang menjadi irisan antara misi Gubernur/Wagub Sumbar terpilih dengan Bupati/Wabup Solok Selatan terpilih.


Bupati Khairunas bersama Wakil Bupati Yulian Efi berharap agar pemerintah propinsi dapat mengakomodir irisan-irisan proram pada visi misi pemprov Sumbar dengan visi misi pada Pemkab Solsel.


Pada program peningkatan sumber daya manusia dan kesehatan, Solsel mengusulkan pengembangan SMK Peternakan, penyediaan beasiswa unggulan, penambahan peserta asuransi kesehatan BPJS, serta peningkatan pelayanan kesehatan di puskesmas dan RSUD.


Selanjutnya untuk sektor keagamaan, Solsel usulkan program berupa pembentukan rumah tahfidz di setiap jorong.


Pada sektor ekonomi terdapat program satu KK satu ekor sapi, pengelolaan perhutanan sosial agar dapat memberdayakan masyarakat sekitar, serta pengembangan inovasi untuk produk-produk UMKM.


Untuk pembangunan infrastruktur diusulkan peningkatan jalan nasional dan provinsi, melalui Peningkatan jalan nasional Lb. Selasih-Surian, Surian-Padang Aro, serta Padang Aro-Kerinci. Serta Interkoneksi Solok Selatan-Dharmasraya dan juga interkoneksi Solok Selatan dengan Pesisir Selatan (Kambang-Muara Labuh). (Abg)