Kado Dari Bupati Limapuluh Kota Dihari Pendidikan Nasional -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Kado Dari Bupati Limapuluh Kota Dihari Pendidikan Nasional

Senin, 03 Mei 2021
.

Lima Puluh Kota, fajarsumbar.com - Bertepatan dengan bulan suci ramadhan 1442 Hijriyah, peringatan Hardiknas di Limapuluh Kota diselenggarakan secara virtual. Spesialnya, diakhir acara sekitar pukul 10.00 WIB, bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo bertemu dengan siswa - siswi berprestasi di Kabupaten Limapuluh Kota.


Mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA. Adalah Wais Alkharni, atlet Porprov mewakili Kabupaten Limapuluh Kota, ketua OSIS SMAN 1 Kota Payakumbuh. Putra asli Nagari Gurun itu, dikabarkan akan melanjutkan pendidikan ke IPB, jurusan teknik lingkungan.


"Kalau nanti lulus, biaya tiket bapak yang tanggung. Tetap semangat selalu, dizaman bapak dulu, lebih susah lagi daripada saat ini,"ucap Dt. Safar memotivasi.


Disusul Qori Ahrina Zahmi, siswi yang juga merupakan atlet catur yang pernah juara 1 tingkat SLTP se Kabupaten Limapuluh Kota itu, juga mendapat santunan dari bupati. Termasuk Safaatul Hanim, Qori'ah dan Hafizah yang selalu mendapat juara 1 dari kelas 1 hingga 6 SDN 01 Sarilamak itu, juga akan disantuni oleh bupati.


Selanjutnya, Wais Alkharni, ketua OSIS SMAN 1 Payakumbuh, Atlet Porprov mewakili Kabupaten Lima Puluh Kota. Saat ini mendaftar ke IPB, STAN. Bupati bajanji kalau lulus dicarikan beasiswa, diberi biaya keberangkatan ke ITB


Kemudian, Qori Ahrina Zahmi, siswi SMPN 1 Kota Payakumbuh, atlet Catur. Safaatul Hanim, SDN 01 Sarilamak, dari kelas 1 - 6 juara I Catur tingkat SD se Kabupaten juara 1. Masuk sekolah ke Kota karena jalur prestasi.(ul) 



adsen