Kajari Labuhanbatu : MTQ Wujud Pembangunan di Bidang Agama -->

IKLAN MGID ATAS

Kajari Labuhanbatu : MTQ Wujud Pembangunan di Bidang Agama

Kamis, 20 Mei 2021

Kajari Labuhanbatu Kumaedi, SH saat menghadiri upacara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 50 Kabupaten Labuhanbatu.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu Kumaedi, SH menghadiri upacara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 50 dan Festival Nasyid ke 35 tingkat Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (19/5/2021) di Lapangan SMK Negeri 2 Bilah Barat.


Kegiatan itu akan berlangsung mulai tanggal 19 hingga 23 Mei 2021. Diawali dengan upaca pembukaan, dilanjutkan dengan pengibaran bendera LPTQ dan LASQI serta penyerahan biala bergilir dari Camat Bilahulu kepada PJ Bupati Labuhanbatu Muliyadi Simatupang,SPI, M.Si untuk selanjutnya di serahkan kepada Camat Bilah Barat M Noor Putra dan pengambilan sumpah para hakim dan juri.


Usai seluruh rangkaian acara berlangsung, Kajari Labuhanbatu Kumaedi, SH saat ditemui awak media mengatakan ikut bergembira dengan adanya MTQ ini. Menurutnya, melalui MTQ dapat mewujudkan pembangunan di Labuhanbatu, seperti pembangunan mental agama.


"Kami dari Kejaksaan turut bergembira, semoga dengan adanya MTQ ini tidak hanya pembangunan fisik, tetapi mental agama terutama dalam hal ini Al-Qur'an dan hadits dapat dikembangkan, sehingga tidak hanya menjadi bacaan tetapi juga menjadi pedoman kehidupan  dalam keseharian kita," ucapnya.


Menurut Kajari, kehidupan yang selalu menerapkan nilai agama akan menjadikan pribadi yang tentram dan damai.


 "Jadi dengan adanya kehidupan kita yang selalu bernilai islami berdasarkan Al-Qur'an maka saya yakin pribadi kita akan menjadi tenang, masyarakat juga tenang dan Labuhanbatu dapat lancar pembangunan tak hanya pembangunan fisik melainkan pembangunan yang sifatnya rohani, dan inilah wujud nyata pembangunan tersebut melalui MTQ," jelasnya.


Selain itu, Kajari juga mengucapkan selamat bertanding bagi para peserta seluruh Qori-qoriah perwakilan kecamatan yang ada di kabupaten Labuhanbatu.


"Semoga acara ini berlangsung dengan sukses, selamat bertanding bagi para peserta dan tetap jaga sportifitas," harapnya. (Randi)