Kapolsek NA IX-X Beri Hadiah Bagi Para Tahanan Yang Khatam Al-Qur'an Selama Ramadhan -->

IKLAN MGID ATAS

Kapolsek NA IX-X Beri Hadiah Bagi Para Tahanan Yang Khatam Al-Qur'an Selama Ramadhan

Minggu, 09 Mei 2021


Labura, fajarsumbar.com - Bulan suci ramadhan 1442 H, menjadi momen berbagai kalangan dalam berbuat kebaikan. Seperti halnya yang dilakukan Kapolsek NA IX-X AKP Selvin Triansih SIK MH.


Orang nomor satu di Polsek tersebut rutin berbagi takjil kepada pengendara yang melintas di depan Mapolsek setempat. Tak hanya itu saja, ia juga membuat challenge atau tantangan bagi para tahanan muslim yang berada di RTP Polsek selama ramadhan ini.


Hal ini dilakukan melihat kondisi mental para tahanan RTP Polsek yang menunaikan ibadah puasa di ruang tahanan dan jauh dari keluarga dirumah. Tentunya hal ini sangat disambut antusias bagi para tahanan di RTP tersebut.


Dikonfirmasi melalui pesan Whastapp nya, Minggu (9/5/2021), Kapolsek NA IX-X AKP Selvin Triansih menyebutkan, bagi para tahanan yang khatam Al-Qur'an sebanyak 3 kali mendapat reward berupa uang tunai, hadiah ini nantinya dapat dipergunakan untuk berbuka puasa bagi keluarga tahanan yang dirumah.


Menurut Kapolsek, bulan suci ramdhan adalah bulan yang dinanti semua umat muslim berlomba mencari pahala dengan beribadah untuk meningkatkan iman dan taqwa.


"Karena di bulan suci ini pahala dilipat gandakan dan diberikan pengampunan Allah bagi hambanya yang menjalankan ibadah Ramadhan semata untuk mengharap ridho dari Allah," ucapnya.


Selain giat tersebut, sebagai bentuk kepeduliannya, Kapolsek juga rutin memberikan santapan berbuka dan sahur bagi para tahanan yang menjalankan ibadah puasa. (Randi)