Kawal Penyaluran BLT Bulan Maret Tahun 2021, Koramil 07 Kapur IX Turunkan Babinsa -->

Iklan Atas

Kawal Penyaluran BLT Bulan Maret Tahun 2021, Koramil 07 Kapur IX Turunkan Babinsa

Rabu, 26 Mei 2021
.

Lima Puluh Kota, fajarsumbar.com -- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bulan Maret tahun 2021 oleh Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota kepada masyarakat Nagari Muaro Paiti dikawal langsung oleh Koramil 07 Kapur IX. 


Penyaluran bantuan kali ini tidak seperti biasa, karena penyalurannya langsung di antarkan kepada penerima dirumahnya masing masing, yang mana Babinsa Koramil 07 Kapur IX Kodim 0306/50 Kota Sersan Satu Taufik Lubis turut serta dalam pendampingan pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bulan Maret Tahun, 2021 kepada masyarakat yang terkena dampak dari covid-19, Rabu (26/5/2021).


Adapun Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ini diberikan kepada 20 KK, Keluarga yang terdaftar sebagai penerima bantuan yang ada di Nagari Muaro Paiti dengan jumlah yang diterima sebanyak Rp 300.000, - / KK. 


Babinsa Sersan Satu Taufik Lubis mengatakan, " pembagian BLT DD yang diserahkan kepada masyarakat diharapkan dapat bermanfaat untuk kebutuhan hidup sehari hari, walaupun dibandingkan dengan keadaan sekarang mungkin bantuan ini masih kurang tapi setidaknya ini bisa membantu, "ucapnya. 


Selain melakukan pendampingan, Sertu Taufik Lubis dalam kesempatan tersebut juga mensosialisasikan kepada masyarakat

penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pendamping Nagari Muaro Paiti, Sekretaris Nagari, Kepala Jorong beserta Staf Nagari Muaro Paiti, Babinkamtibmas dan masyarakat penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT ) Dana Desa.(Ul) 

(pendim).