Kegiatan Pesantren Kilat SMKN 1 Solok -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Kegiatan Pesantren Kilat SMKN 1 Solok

Senin, 03 Mei 2021



Siswa siswi SMKN1 Solsel, saat kegiatan pesantren kilat, sesuai protokol kesehatan

Solsel, fajarsumbar.com - Ramadan 1442 H. digelar oleh keluarga besar SMKN 1 Solok Selatan, acara ini dilaksanakan sejak tanggal 15 April hingga 6 Mai 2021.


Seluruh siswa siswa diwajibkan hadir dalam kegiatan bulan suci Ramadan ini, termasuk para guru, dan kegiatan ini juga memacu pada protokol kesehatan, semua siswa harus memakai masker, cuci tangan sebelum masuk ruangan.


Demikian kepala sekolah SMKN 1 Solok Selatan Efrizol saat diwawancarai fajarsumbar.comdiruang kerjanya, Senin (3/5/2021).


Kegiatan ini juga menghadirkan penceramah dari Kementrian agama melalui Kamenag tokoh adat dan tujuan dari kegiatan ini adalah merupakan agenda rutin setiap bulan suci Ramadan dan masuk dalam program sekolah, selain itu anak anak juga dituntut untuk lebih mengerti dengan ajaran agama Islam.


Meningkatkan pemahaman penghayatan dan pengalaman agama peserta didik dalam kehidupan sehari hari Menumbuhkan kesadaran peserta didik untuk tidak melakukan perbuatan-perbuatan tercela atau terlarang menurut ajaran agama hukum dan budaya lokal Membangun. sikap dan karakter berdasarkan nilai nilai agama budaya bangsa dam budaya lokal meningkatkan suasana kebersamaan kesedrhanaan.persaudaran dan kekeluargaan yang mendalam sesama peserta didik dan warga sekolah.


Hasilnya diharapkan kualitas iman peserta didik meningkat, pengamalan indah peserta didik semakin terampil, wawasan dan pemahaman peserta didik tentang konsep ajaran islam berrtamnaha.luas, karakter peserta didik membudaya disekolah. Abg





adsen