Ketua TP PKK Tanah Datar Bagikan Masker di Pasar Batusangkar -->

Iklan Atas

Ketua TP PKK Tanah Datar Bagikan Masker di Pasar Batusangkar

Selasa, 11 Mei 2021
Ketua TP PKK Tanah Datar dan rombongan membagikan masker di Pasar Batusangkar, Senin (10/5)


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tanah Datar Lise Eka Putra dan Wakil Ketua TP PKK Patty Richi Aprian beserta pengurus, turun langsung ke pasar Batusangkar menyambangi satu persatu pengunjung pasar dan pedagang yang tidak memakai masker, sembari membagikan masker dan memberikan imbauan akan pentingnya Protokol Kesehatan (Prokes), Senin (10/5/21). 


Lise katakan angka positif terpapar Covid-19 masih terus meningkat, bahkan hari ini Senin 10 Mei di Tanah Datar, tercatat ada penambahan sebanyak 46 kasus terkonfirmasi positif virus Corona. 


"Semakin hari kasus positif Covid-19 kian bertambah, namun masyarakat masih abai dengan perlindungan diri, lengah dengan anjuran Prokes," ujar Lise. 


Lise tambahkan, Pemerintah Daerah tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat untuk patuh dengan Prokes 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).


"Angka terkonfirmasi positif Covid-19 masih tinggi, kita turun ke masyarakat untuk membagikan masker dan mengingatkan pentingnya Prokes”, ucap Lise Eka Putra lagi. 


Lise menambahkan lagi, bahwa memakai masker itu penting untuk mencegah tidak menyebarnya virus ke orang lain, bahkan juga menjaga diri kita dari virus yang mengancam jiwa manusia itu.


"Prokes bukan perkara main-main, jangan dianggap sepele atau sekedar semboyan namun untuk ditaati, demi kemaslahatan bersama dan menjaga keluarga atau orang yang disayangi dari bahaya virus yang bernama Corona itu," pungkas Ketua TP PKK. 


Menelusuri masuk pasar dan membagikan masker, rombongan TP PKK ini juga menyapa masyarakat yang pakai masker, agar memakainya secara benar, jangan tidak menutupi mulut dan hidung malah digantung di leher. (fdy)