Kodim 0209/LB Jalankan Intruksi Kasad, Purnawirawan Warakawuri Sangat Antusias -->

Iklan Atas

Kodim 0209/LB Jalankan Intruksi Kasad, Purnawirawan Warakawuri Sangat Antusias

Jumat, 21 Mei 2021

Suasana vaksinasi hari kedua yang digelar Kodim Labuhanbatu.

Labura, fajarsumbar.com - Hari kedua pelaksanaan vaksinasi bagi para purnawirawan, warakawuri dan Keluarga Besar TNI (KBT) diwilayah Kodim 0209/LB, hari ini dilaksanakan di Halaman Kantor Koramil 01/Aek Kanopan jalan Serma Ghazali Sinaga Kelurahan Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu  Kabupaten Labuhanbatu Utara, Rabu (19/05/2021).


Tampak antusiasnya para purnawirawan dan warakawuri mendatangi lokasi pelaksanaan Vaksin, bagi mereka yang berada diwilayah Koramil 01/Aek Kanopan dan Koramil 02/Tanjung Leidong, terlihat hadir sekitar 93 orang untuk menerima vaksin Astrazeneca.


Pasi Ops Kodim 0209/LB Lettu Inf Sabar I. Simanjuntak mengatakan kepada para purnawirawan dan warakawuri bahwa vaksin Astrazeneca yang akan disuntikkan ini aman dan halal.


"Ini perhatian langsung dari bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa kepada para purnawirawan dan warakawuri serta KBT, bahwa mereka diwajibkan untuk menerima vaksin covid-19. Semoga dengan telah divaksinnya para purnawirawan, Warakawuri dan KBT, dapat terhindar dari bahaya virus Corona," ujarnya.


Adapun vaksinasi hari kedua para purnawirawan dan warakawuri berhasil divaksin 63 orang dari 93 orang yang hadir, rata-rata yang tidak bisa divaksin memiliki penyakit bawaan Hipertensi dan DM/gula, bagi yang belum hadir akan kita data ulang jadwal pelaksanaan vaksinnya pada hari Senin 24 Mei 2021 di Aula Kodim 0209/LB.


"Sampai dengan selesai pelaksanaan vaksin hari kedua tidak kami temukan KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) dan kegiatan Vaksin berjalan dengan aman serta lancar," jelas Kapolkes Kodim 0209/LB Letda Ckm Suyanto. (Randi)