KT OTS Tigo Dusun Sepakat Peringati Nuzul Quran -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

KT OTS Tigo Dusun Sepakat Peringati Nuzul Quran

Sabtu, 01 Mei 2021
Penampilan salah seorang kafilah, yang berasal dari Risma Tawakkal 

Payakumbuh, fajarsumbar.com  --- Memperingati nuzul quran Ramadhan tahun 1442H/2021M, Karang Taruna Ompang Tanah Sirah (OTS) melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran dan Cerdas Cermat tingkat remaja mesjid/mushalla, Sabtu dan Ahad (01-02/05/2021) malam. 


Kegiatan keagamaan tersebut dipusatkan di mesjid Al Mutawwahidah RW 03 Talawi Kelurahan Ompang Tanah Sirah, Kecamatan Payakumbuh Utara. Kegiatan tersebut dibuka langsung Camat Payakumbuh Utara  Desfitawarni diwakili Lurah OTS, Majri didampingi Ketua LPM Khaidir, Ketua RW 03, Syahrul Tazar bersama tokoh masyarakat. Ikut diramaikan puluhan panitia dan anggota karang taruna. 


Atas nama Ketua KT OTS Tigo Dusun Sepakat, Ketua KT RW 03 Talawi, Bima Ibnu Falahk dalam laporan nya menyebut bahwa kegiatan selama 2 hari ini adalah untuk peringatan Nuzul quran. 


"malam ini kita langsung kan mtq tingkat remaja, kita sudah undang 10 remaja mesjid sekitar OTS. Selanjutnya cc tingkat umum di malam selanjutnya. Kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan. Perlengkapan sudah kita siapkan pemuda di mesjid, termasuk masker untuk peserta, "lapor Bima 


Adapun terkait pendanaan, Bima mengulas. Pendanaan kegiatan selama 2 hari dibiayai oleh donatur. 


"Kita siapkan hadiah motivasi berupa tropi dan tabanas. Terkait cc, kita hadirkan juri dari juri lokal,"pungkas Bima. 


Memotivasi semangat pemuda, LPM OTS Khaidir dalam sambutan singkatnya mengajak pemuda selaku benteng dalam nagari agar selalu kompak dan menjaga soliditas. Terutama, kelurahan OTS yang berawal dari penggabungan Tanjung Anau  Balai Betung dan Talawi. 


"mari kita selalu menjaga kekompakan, pemuda adalah generasi penerus sekaligus benteng nagori,"singkat Khaidir. 


Membuka musabaqah, Sabtu (01/05/2021) Lurah OTS, Majri dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada KT OTS Tiga Dusun Sepakat. 


"Walaupun masih masa pandemi pandemi covid-19, semangat pemuda tidak mundur. Terbukti dengan kegiatan yang dilaksanakan pada malam ini. Bagaimana pemuda bukan aktif dalam Ramadhan semata. Tapi bagaimana terwujud pemuda yang terpaut hatinya di mesjid. Pemuda hadir di mesjid untuk beribadah, serta ikut menjaga mesjid. Termasuk, diluar Ramadhan, nantinya,"sambut Majri. 


Dikatakan Majri, peringatan Nuzul quran pada hakekatnya adalah memotovasi muslim untuk tetap menjadikan al quran sebagai pedoman hidup dalam mencari Ridho Allah. 


"karena kita masih masa pandemi, mari tetap kita patuhi protokol kesehatan. Pemko Payakumbuh pun sudah menurunkan surat edaran terkait pelaksanaan kegiatan selama bulan Ramadhan. Untuk mari kita patuhi, demi keselamatan kita semua. 


Adapun yang bertindak selaku dewan penilai MTQ malam ini adalah ustadz Muhammad Rizqy dari STAIDA Payakumbuh dan ustadz Hendri, salah seorang pendidik di ICBS. 


Hingga berita ini dikeluarkan, kegiatan MTQ tingkat remaja mesjid ini masih berlangsung.(ul) 



adsen