LKP Palapa Computer Batusangkar Laksanakan Pengimbasan Baik Program Pendidikan Kecakapan Kerja -->

Iklan Atas

LKP Palapa Computer Batusangkar Laksanakan Pengimbasan Baik Program Pendidikan Kecakapan Kerja

Selasa, 25 Mei 2021
Bupati Eka Putra memberikan sambutan sekaligus membuka acara Pengimbasan Baik Program PKK, di LKP Palapa Computer Batusangkar, Selasa (25/5)


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE membuka Pengimbasan Baik Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) se Sumatera Barat, yang diikuti 30 peserta daring dan peserta luring dengan zoom meeting dari Lembaga Kursus Pelatihan (LKP), Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) , dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) , di LKP Palapa Computer Batusangkar, Selasa (25/5/2021). 


Bupati dalam sambutannya menyampaikan, Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menyambut baik kegiatan ini, karena dapat membantu masyarakat mendapatkan ilmu pengetahuan, dan menjadi jalan bagi para pencari kerja sebagai modal masuk di dunia usaha. 


"Kita apresiasi, karena ini sekaligus membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran, di masa pandemi Covid-19," sampai Bupati. 


Bupati tambahkan, pendidikan kecakapan kerja adalah program bantuan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, yang bertujuan untuk mengentaskan pengangguran, dengan diberikan dana bantuan stimulus yang dirupakan dalam bentuk pelatihan kepada masyarakat. 


LKP Palapa Computer mendapatkan apresiasi dari Bupati, dimana sebagai salah satu LKP dari 30 LKP di Sumbar sebagai pengimbas penyelenggara program PKK, dari 2564 LKP se Indonesia oleh Direktorat Kursus dan Pelatihan Dirjen Pendidikan Voksi Kemendikbud RI. 


"Kita beri apresiasi sekali lagi kepada LKP Palapa Computer, atas capaian sebagai LKP yang telah berstandar dunia usaha dan dunia industri, sekaligus dijadikan contoh dan pengimbasan bagi lembaga kursus sejenis, dalam pelaksanaan program PKK 2021," pungkas Eka Putra. 


Ketua pelaksana acara sekaligus Direktur Palapa Computer Zulkifli Bahri, HS. SH menjelaskan bahwa pengimbasan baik program PKK ini merupakan bantuan pelatihan dari pemerintah, dimana tahun ini kita menerima 20 orang peserta tamatan SLTA, dengan biaya gratis selama 1 bulan, dan setelah itu peserta juga mengikuti magang di instansi pemerintah dan sekolah. 


"Kami mengharapkan para peserta pengimbas baik program PKK, dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, agar mampu mendapatkan hasil yang diharapkan," tutup Zulbahri. (fdy)