Lomba MTQ Tingkat SD/MI se-Tanah Datar Diadakan Lewat Radio Luhak Nan Tuo Batusangkar -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Lomba MTQ Tingkat SD/MI se-Tanah Datar Diadakan Lewat Radio Luhak Nan Tuo Batusangkar

Senin, 03 Mei 2021
Kakankemenag H. Syahrul dan Kadis Kominfo Abrar, foto bersama dengan Panitia Lomba MTQ, di Radio Luhak Nan Tuo, Senin (3/5).


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Kantor Kemenag Tanah Datar bekerja sama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Tanah Datar, mengadakan lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Lewat Udara Tingkat Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kabupaten Tanah Datar, di Radio Luhak Nan Tuo 102.5 FM Batusangkar, Senin (3/5/21).


Pembukaan MTQ tingkat SD/MI lewat Udara itu dibuka Kakankemenag Tanah Datar H. Syahrul didampingi Kadis Kominfo Tanah Datar Abrar dan Kepala Bank Nagari Syariah Batusangkar Fitri Bahreni.


Ketua pelaksana kegiatan lomba Kasi Pais Kemenag Kabupaten Tanah Datar H. Muhammad Algafari, dalam laporannya menyampaikan MTQ tingkat SD/MI yang berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 3 dan  4 Mei 2021 itu diikuti sebanyak 28 peserta dari 14 Kecamatan se Kabupaten Tanah Datar.


Terlaksananya kegiatan MTQ tingkat SD/MI lewat udara di Radio Luhak Nan Tuo itu berkat kerjasama Kantor Kemenag Tanah Datar dan Dinas Kominfo Tanah Datar serta Bank Nagari Syari’ah Batusangkar.


Kakankemenag H. Syahrul dalam arahannya mengucapkan terima kasih atas partisipasi Dinas Kominfo Tanah Datar dan Bank Nagari Syari’ah Batusangkar, sehingga MTQ tingkat SD/MI tersebut dapat terlaksana dengan baik dan lancar.


"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan MTQ tingkat SD/MI lewat udara di Radio Luhak Nan Tuo tersebut, dan dalam bulan Ramadhan ini dapat mencapai prediket Lang’al Lakum Tattakun," ucap H. Syahrul. 


Lebih lanjut Kakankemenag menyatakan siap mendukung program Bupati menjadikan Tanah Datar yang madani, menciptakan satu rumah satu Hafizh. "Dengan adanya kegiatan MTQ antar SD/MI tersebut, kami minta para guru SD/MI di Kabupaten Tanah Datar untuk dapat membimbing siswa-siswinya dalam mempelajari Al-Quran," ucap Kakankemenag lagi. 


Sementara Kadis Kominfo Abrar sangat mengapresiasi Kemenag Tanah Datar atas terlaksananya MTQ tingkat SD/MI di radio Luhak Nan Tuo tersebut. "Mudah-mudahan kegiatan MTQ tersebut dapat dilaksanakan dimasa yang akan datang, sehingga Tanah Datar menjadi daerah Madani dan terlaksananya program Bupati Tanah Datar satu rumah satu Hafizh," pungkas Abrar. (fdy)



adsen