Luar Biasa, 60 Siswa MAN 1 Muara Labuh Diterima PT se-Indonesia Melalui Undangan -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Luar Biasa, 60 Siswa MAN 1 Muara Labuh Diterima PT se-Indonesia Melalui Undangan

Sabtu, 01 Mei 2021
Kepala sekolah MAN1 Solok Selatan Zulkifli


Solsel,fajarsumbar.com - Sekolah Madrasyah Aliyah Negeri (MAN 1) Muaralabuh tahun kini melepas sebanyak 60 siswanya untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi melalui undangan.


Ke-60 siswa itu merupakan siswa siswa pintar mereka yang tahun ini diterima di Perguruan Tinggi (PT) se-Indonesia melalui jalur undangan. Luar biasa.


Mereka ini merupakan siswa undangan dan sebelumnya mereka masuk jalur itu sesuai ilmu yang mereka peroleh.


Hal itu dibenarkan Kepala MAN 1 Solok Selatan Zulkifli, S.Ag., kepada fajarsumbar.com di sekolahnya usai menyerahkan bantuan PIP kepada siswanya, Sabtu (1/5/2021).


Lebih jauh Zulkifli, tahun ajaran 2021 ini pihak sekolah bangga karena adanya peningkatan siswanya yang diterima di perguruan tinggi dan tahun kini naik 40 persen.


Dibandingkan tahun yang lalu, hanya 27 orang yang diterima d iperguruan tinggi diberbagai daerah, dan tahun ini naik secara drastis sebanyak 60 orang


Jumlah siswa MAN1 Solok Selatan kelas XII yang akan mengikuti ujian akhir berjumlah 156 siswa.


Untuk penerimaan siswa baru  tahun ajaran 2021-2022 dimulail 23 Mei. Diakui untuk masuk ke sekolah tersebut tidak gampang, para calon siswa diuji dengan keterampilan, wajib tata rias dan desaign grafis dan lainnya.


"Program itu yang menjadi Madrsah satunya di Solok Selatan plus ketreampilan," pungkasnya. (Abg)




adsen