Masjid Nurul Huda Gelar MTQ untuk Semua Usia -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Masjid Nurul Huda Gelar MTQ untuk Semua Usia

Minggu, 02 Mei 2021
Panitia MTQ Masjid Nurul Huda kelurahan Silaing Bawah foto bersama dengan walikota Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Remaja Masjid Nurul Huda, Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat, menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) untuk qari dan qariah se-Padang Panjang, Batipuh dan X koto (Pabasko), Sabtu (1/5) malam.

 

Kegiatan ini terselenggara atas partisipasi remaja masjid, pengurus masjid dan seluruh elemen masyarakat di kelurahan yang menjadi pintu gerbang Kota Serambi Mekah ini.


Walikota Fadly Amran berkenan membuka MTQ ini usai salat terawih dan berlangsung sampai dini hari.


Walikota mengapresiasi MTQ yang melibatkan seluruh elemen masyarakat Silaing Bawah. MTQ  merupakan salah satu langkah untuk meramaikan masjid.

 

“Kita apresiasi untuk seluruh panitia dan masyarakat yang telah menyuskseskan kegiatan. Dengan MTQ membuktikan Padang Panjang sebagai Kota Serambi Mekah bukan hanya slogan,” sebutnya. 

 

Walikota  berharap MTQ seperti ini dapat dilakukan secara rutin dan berkelanjutan sekali setahun atau minimal satu kali dua tahun. 


Untuk itu kerja sama antara seluruh remaja masjid, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan pemerintah daerah sangat dibutuhkan untuk menyukseskan kegiatan seperti ini.

 

“Kegiatan MTQ harus ada di Kota  Serambi Mekah. Kita patut bangga karena Masjid Nurul Huda merupakan salah satu masjid terbaik di Padang Panjang dan saat ini juga telah mulai menyelenggarakan MTQ yang bukan hanya untuk masyarakat Padang Panjang saja,  juga melibatkan daerah  di sekitarnya,” tuturnya.


Ketua Pelaksana MTQ, Gusdiandi mengatakan, peserta  MTQ  ini  semua tingkatan usia. Mulai dari usia anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia perwakilan dari masjid/musala dan TPA di Padang Panjang, Batipuh dan X Koto, Kabupaten Tanah Datar. 


“Alhamdulilah dengan semangat dan kerja sama dari seluruh pihak, baik remaja masjid, pengurus masjid, kelurahan dan donatur, kegiatan MTQ tahun ini dapat terselenggara,” ujar Gusdiandi.


Lurah Silaing Bawah, Deddy Adrian, S.H menuturkan, kegiatan MTQ ini bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat pemuda yang cinta masjid.  

 

“Dengan kegiatan MTQ ini, kita harapkan kaum muda dapat meramaikan masjid dan cinta  Alquran sebagai pedoman  hidup di dunia, serta menumbuhkan semangat pendidikan Alquran bagi remaja,” jelasnya. (syam)




adsen