Murid SD Berbagi Melalui Sedekah Subuh -->

IKLAN MGID ATAS

Murid SD Berbagi Melalui Sedekah Subuh

Minggu, 09 Mei 2021
Salah seorang murid SD 10 Padang Panjang Timur,  berbagi melalui  program Sedekah Subuh.


Padang Panjang,  fajarsumbar.com - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10 Padang Panjang Timur menerapkan program berbagi kepada sesama melalui "Sedekah Subuh".


Program ini terlaksana berkat kerja sama antara kepala sekolah, majelis guru, pegawai, orangtua murid dan murid di SD ini. Tujuannya untuk menumbuhkan semangat berbagi dan memiliki rasa kepedulian yang tinggi dalam membantu yang membutuhkan, baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal.


"Alhamdulillah, program Sedekah Subuh ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Ini untuk kedua kalinya. Sumber dana kami peroleh dari celengan Sedekah Shubuh siswa di rumah selama satu bulan, ditambah dengan sumbangan dari majelis guru," jelas Kepala SDN 10, Edwar, S.Pd, Minggu (9/5).


Disebutkannya, hasil berbagi bulan pertama di berikan ke Panti Asuhan Cingkariang. Pengumpulan Sedekah Subuh untuk bulan kedua, dimulai dari 30 Maret sampai 30 April 2021, dan dibagikan pada Kamis, 6 Mei lalu.


Sementara untuk berbagi bulan kedua ini, diberikan kepada 19 siswa yang menurut pihak sekolah tepat untuk mendapatkan bantuan setelah dikonfirmasikan kepada wali kelas. Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok seperti: beras, telur, minyak goreng, gula dan mie instan.


"Kami berharap kegiatan ini tetap terus terlaksana setiap bulannya. Sehingga Sedekah Subuh ini menjadi kebiasaan bagi seluruh warga sekolah, dan semakin menumbuhkan rasa ingin berbagi kepada sesama," tutupnya. (syam)