Muslim M. Yatim Jadi Khatib Salat Ied di Lapangan SDIT Insan Kamil Bukittinggi -->

IKLAN MGID ATAS

Muslim M. Yatim Jadi Khatib Salat Ied di Lapangan SDIT Insan Kamil Bukittinggi

Kamis, 13 Mei 2021

Anggota DPD-RI, Muslim M. Yatim di antara jemaah salat Idul Fitri. ist


Bukittinggi, fajarsumbar.com-Anggota DPD-RI, Muslim M. Yatim didaulat menjadi khatib salat Idul Fitri. Salat Ied dilaksanakan di lapangan SDIT Insan Kamil, Bukittinggi, Kamis (13/5).

Dalam khutbahnya, Muslim M. Yatim mengimbau kaum muslimin untuk senantiasa bersuka-cita menyambut hari kemenangan. "Sebulan penuh kita berpuasa. Tibalah hari kemenangan. Di hari yang fitri ini kita kembali fitrah, diampunkan segala dosa-dosa. Marilah sambut kemenangan ini dengan suka cita," ujar Muslim M. Yatim.

Idul Fitri kali ini masih berlangsung dalam situasi yang tak normal. Yaitu, di saat pandemi covid-19 yang terus berlangsung. Pandemi telah memukul semua sendi kehidupan, termasuk juga ekonomi. Namun, kondisi itu menurut Muslim M. Yatim jangan sampai mengurangi keceriaan di Idul Fitri.

Berlebaran di Bukittinggi bagi Muslim M. Yatim seperti menapak tilas kenangan masa lalu. Jauh sebelum menjadi politisi di DPD-RI dan juga DPRD Sumbar, Muslim melakoni kiprah sebagai pendidik. Lulusan Timur Tengah itu punya pengalaman merintis pendidikan berbasis agama di Kota Bukittinggi. Karena tanggung jawab mengajar, sosok yang akrab dipanggil Buya ini kerap bolak-balik Padang-Bukittinggi.

Sibuk sebagai wakil rakyat, Muslim M. Yatim tak lupa dengan tanggung jawabnya sebagai pendidik dan dai. Ia tetap tampil memberikan ceramah dan tausiah di berbagai kesempatan.

Salat Ied di lapangan SDIT Insan Cendikia berlangsung dengan khidmat dan lancar. Masyarakat tampak antusias mengikuti ibadah di tanah lapangan walaupun ada pembatasan sosial karena pandemi covid-19. (ar)