Pantai Pasir Tiku Kembali Dikunjungi Masyarakat -->

IKLAN MGID ATAS

Pantai Pasir Tiku Kembali Dikunjungi Masyarakat

Rabu, 19 Mei 2021
Anak - anak menikmati bermain pasir dan ombak  di pantai.


Tanjung Mutiara, fajarsumbar. com -  Sejumlah anak terlihat riang bermain ombak yang berpacu menyapu pantai. Sementara dibawah payung yang tersusun rapi tampak orang tua mereka menikmati kuliner yang tersedia disepanjang pantai Pasir Tiku.


Pemandangan ini terlihat  di objek wisata pantai pasir Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatra Barat, Rabu (19/5) Pasca ditutup selama libur hari raya 1442 Hijriyah kemarin.


Secara resmi Pemerintah Kabupaten Agam baru membuka objek wisata di daerah itu pada Selasa (18/5) dengan tetap melaksanakan pengawasan penerapan protokol kesehatan. Dengan cara  mewajibkan pengunjung mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dalam mengantisipasi penyebaran virus itu.


Sekretaris Dinas Pariwisata  Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam Subhan mengatakan, objek wisata secara resmi baru dibuka Selasa (18/5) yang rencana Awal objek wisata itu dibuka pada Senin (17/5), namun sesuai arahan dari Kapolres Agam, maka objek wisata baru bisa dibuka Selasa," katanya yang dihubungi awak media melalui telpon genggam, Rabu.


Ia menambahkan, bagi warga yang berkunjung ke objek wisata  diwajibkan menerapkan protokol kesehatan COVID-19, Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.


"Pakai masker, jaga jarak jangan berkerumun, dan selalu cuci tangan tuturnya.


Sementara itu Kapolsek Tanjung Mutiara Iptu Muswar Hamidi mengatakan," Kita terus pantau dan selalu menghimbau masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari wabah Covid ini." Ujarnya.


Sebelumnya, objek wisata di Agam ditutup selama libur Idul Fitri 1442 Hijriyah.


Penutupan objek wisata itu sesuai dengan Surat Edaran Bupati Agam Nomor:400/222/Kesra/V/2021 tentang Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri 1442 Hijriyah/2021 Masehi, Pembukaan Objek Wisata dan Pengaturan Mobilitas Pegerakan Masyarakat Lintas Kecamatan Dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran COVID-19 di Agam 2021. (Yanto)