Pedagang Pasar Gelugur Rantauprapat Santuni Anak Yatim dan Piatu di Kelurahan Urung Kompas -->

Mgid Bawah Bapenda

Pedagang Pasar Gelugur Rantauprapat Santuni Anak Yatim dan Piatu di Kelurahan Urung Kompas

Jumat, 28 Mei 2021

Pengurus infaq Pasar Gelugur Rantauprapat H Filly Pohan berfoto bersama Lurah Urung Kompas, Bhabinkamtibmas dan adik-adik penerima santunan.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Sebanyak Rp. 26.500.000 uang infaq dari pedagang pasar Gelugur Rantauprapat disalurkan kepada anak yatim dan piatu yang beralamat di Kelurahan Urung Kompas Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (27/5/2021) di kantor Lurah setempat.


Seperti biasanya, dalam kegiatan ini dirangkai dengan tausiyah singkat oleh Ustadz Iben. Ustadz menyampaikan kepada anak yatim yang tidak memiliki orang tua baik ayah maupun ibu tidak boleh bersedih, karena apapun yang terjadi hidup dan mati sudah diatur oleh Allah Swt.


"Adik-adik tidak boleh bersedih, terus semangat. Sholat 5 waktu tepat pada waktunya, lalu berbuat baik kepada orang tua, jika yang sudah tidak ada orangtuanya caranya adalah dengan mendoakannya, sebab anak yang mendoakan orang tua sebanyak 5 kali dalam sehari semalam sudah menunaikan hak-hak dari pada orang tuanya, supaya Allah lapangkan kuburnya dan menjadikan taman-taman surga," ucapnya.


H Filly Pohan selaku pengurus infaq di pasar Gelugur yang juga sebagai pedagang ayam menyebutkan, santunan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulannya. Total infaq yang terkumpul pada bulan April sebanyak Rp. 41.501.000.


"Di Kelurahan Urung Kompas ini merupakan titik ke 25, kita bagikan kepada anak yatim dan piatu sebanyak 53 anak yang masing-masing menerima santunan sebanyak Rp. 500 rb. Berikutnya akan kita salurkan di Kelurahan yang lain," sebutnya.


Sementara Lurah Urung Kompas Amat Ali Nasution didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Urung Kompas Bripka Rano S Ginting sangat mengapresiasi kepedulian dari para pedagang pasar Gelugur tersebut. Menurutnya ini sangat patut dicontoh.


"Saya atas nama Kelurahan Urung Kompas sangat mengapresiasi para pedagang yang menyisihkan sebagian rezekinya untuk anak yatim dan piatu ini, semoga kebaikan ini dibalas oleh Allah Swt," ucapnya.


Terlihat seluruh rangkaian kegiatan sangat menerapkan protokol kesehatan serta berjalan dengan aman dan lancar. (Randi)