Pelaksanaan MTQ Harus Berdampak Positif untuk Tingkatkan Kecintaaan Terhadap Alqur’an -->

IKLAN MGID ATAS

Pelaksanaan MTQ Harus Berdampak Positif untuk Tingkatkan Kecintaaan Terhadap Alqur’an

Jumat, 07 Mei 2021
Bupati Tanah Datar Eka Putra membuka MTQ se Tanah Datar, di Masjid Lasykar Limo Kaum, Kamis (6/5) malam.


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat umum se-Kabupaten Tanah Datar dalam rangka memperingati Nuzulul Qur'an, di Masjid Lasykar Jorong Koto Gadih Lima Kaum, Kamis (06/05/2021) malam sesudah Shalat Tarawih. 


"Pelaksanaan MTQ di bulan Ramadhan ini hendaknya tidak sebatas kegiatan rutin setiap tahun, melainkan berdampak positif kepada umat terutama generasi muda, supaya lebih mencintai Al-Quran, cinta membacanya, cinta belajar dan cinta mengamalkannya," sampai Bupati.


Lebih lanjut Bupati berharap pengelolaan belajar Qur'an di Kabupaten Tanah Datar semakin baik dari waktu ke waktu. "Dengan pengelolaan yang lebih baik hasil yang diperoleh juga akan baik, terbukti Tanah Datar mencatat sejarah bisa menjadi juara umum MTQ Nasional tingkat Provinsi tahun 2019 yang lalu untuk pertama kalinya dan semoga ini bisa menjadi tradisi untuk Tanah Datar," ujar Bupati.


Sebelumnya Walinagari Limo Kaum Gusrial mengatakan Jorong Koto Gadih sudah dicanangkan tahun 2017 sebagai kampung religi.


"Selain mengisi dengan kegiatan-kegiatan keagamaan, masyarakat setempat sepakat tidak ada kedai permainan yang buka di sini. Ini sebagai bentuk implementasi kampung religi, dan berharap program ini terus didukung untuk ditingkatkan lebih luas lagi, baik di Nagari maupun Kecamatan," terang Gusrial. (fdy)