Polsek NA IX-X Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1442 H, Tahanan Ikut Berbahagia -->

IKLAN MGID ATAS

Polsek NA IX-X Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1442 H, Tahanan Ikut Berbahagia

Senin, 17 Mei 2021


Labura, fajarsumbar.com - Dalam setiap perayaan Idul fitri, terdapat berbagai macam tradisi yang selalu dilakukan umat muslim di hari Kemenangan ini. Seperti halnya yang dilakukan Polsek NA IX-X dibawah kepemimpinan AKP Selvin Triansih, SIK MH yang melaksanakan Halal Bihalal seluruh personel Polri, Banpol, hingga PHL di Mapolsek setempat, Senin (17/5/2021).


Kegiatan ini diawali dengan apel bersama yang di pimpin oleh Kapolsek, dilanjutkan dengan saling menyapa dan bermaaf-maafan, serta kemudian makan bersama dan menikmati kue lebaran yang telah di siapkan.


Suasana tampak begitu hangat, dimana Kapolsek turut berbaur bersama seluruh personel.


Ada yang menarik disini, karena tak hanya personel saja yang merasakan kebahagiaan di hari raya idul fitri ini, melainkan para tahanan yang berada di RTP Polsek tersebut. 


Betapa tidak, mereka juga mendapat kue lebaran yang diantarkan langsung oleh Kapolsek yang di dampingi Waka Polsek IPTU P Napitupulu.


Dikenal tegas dan berjiwa sosial tinggi, pada saat bulan ramadhan, Kapolsek juga rutin memberikan santapan sahur dan berbuka bagi para tahanan yang menjalankan ibadah puasa. Tak sampai disini saja, ia juga memberikan reward berupa uang tunai bagi para tahanan yang khatam Al-Qur'an.


Kapolsek AKP Selvin Triansih, SIK MH mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi terhadap seluruh personel.


"Hari ini kita melaksanakan halal bihalal di Polsek dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antara pimpinan dengan anggota, serta ada tambahan juga untuk para tahanan di Polsek sedikit buah tangan dari kami berupa kue lebaran agar mereka juga merasakan kebahagiaan di hari raya idul fitri ini," sebutnya.


Selain itu, Perwira lulusan Akademi Kepolisian tahun 2009 ini juga mengimbau kepada masyarakat khususnya di wilkum Polsek NA IX-X agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan untuk tidak mudik karena masih adanya pandemi covid 19.


"Dengan kita tidak mudik maka akan mengurangi penyebaran dari covid 19 tersebut, dan tetap jaga kamtibmas di lingkungan masing-masing," jelasnya. (Randi)