Program Pengembangan Desa Mitra UNP Direspon Positif Bupati Agam -->

IKLAN MGID ATAS

Program Pengembangan Desa Mitra UNP Direspon Positif Bupati Agam

Rabu, 19 Mei 2021
Foto bersama


Padang, fajarsumbar.com - Bupati Agam Dr. Andriwarman, M.Si merespon dan menyambut positif Program Pengembangan Desa Mitra (PPDM) yang diadakan Universitas Negeri Padang (UNP) Tahun 2021.


Hal ini diungkapkan Bupati Agam Agam Dr. Andriwarman, M.Si. dalam sambutanya pada pembukaan kegiatan PPDM UNP di di Nagari Persiapan Kamang Tangah Anam Suku, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, Rabu, (19/05/2021).


Pemerintah Kabupaten Agam, sangat membutuhkan kolaborasi dengan perguruan tinggi untuk pengembangkan potensi sosial, ekonomi dan budaya Nagari, ujar Dr. Andriwarman, M.Si.


Sementara itu, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengbadian Masyarakat (LP2M) UNP Yohandri, Ph.D mengucapkan terimakasih atas dukungan bapak Bupati Agam.


Kegiatan PPDM ini ujar Yohandri bertujuan untuk mengejawantahkan peranan Perguruan Tinggi (PT) dengan luaran rencana strategis riset unggulan dan pengabdiannya secara lebih riil pada masyarakat desa, sehingga Tridharma PT bisa terealisasi secara langsung kepada masyarakat.


UNP secara serius telah melakukan berbagai program penelitian dan pengabdian masyarakat pada desa atau nagari-nagari di Provinsi Sumatera Barat, misalnya melalui Nagari Binaan dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa pada tiap tahun, tambahnya.


Ketua Pelaksana PPDM UNP Drs. M. Fachri Adnan, M.Si., Ph.D menjeiaskan, kegiatan ini untuk mewujudkan Nagari Good Governance berbasis politik, ekonomi, dan sosial budaya di Nagari Persiapan Kamang Tangah Anam Suku, Kabupaten Agam.


Ia mengucapkan terimakasih ke pada bapak Bupati Agam dan Perantau Nagari Persiapan Kamang Tangah Anam Suku, atas sumbangsih dan dukungannya terhadap PPDM ini, sehingga bisa dilaksanakan pada tahun kedua ini.


Tim PPDM UNP tersebut beranggotakan 6 orang dosen, yakni dari Fakultas Ilmu Sosial Drs. M. Fachri Adnan, M.Si, Dr. Suryanef, M.Si., Dr. Al Rafni, M.Si.. Dr. Zikri Alhadi, MA., dan Drs. Nurman S., M.Si.


Dari Fakultas Ekonomi Halmawati, SE, ME dan dari Fakultas Pariwisata Perhotelan Weni Nelmira, S.Pd., M.Pd. (RDz)