Rektor UNP Jadi Narasumber Seminar Dies Natalis ke- 57 UNJ -->

IKLAN MGID ATAS

Rektor UNP Jadi Narasumber Seminar Dies Natalis ke- 57 UNJ

Kamis, 06 Mei 2021
.

Padang, fajarsumbar.com - Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph,D tampil sebagai pembicara pada seminar dan webinar dalam rangka perayaan Dies Natalis ke-57 Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di Auditorium Kampus tersebut Rawamangun Jakarta, Rabu, (5/05/2021


Dalam seminar tentang Peta Jalan Pendidikan Indonesia (PJPN) 2021, pihak UNJ juga menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya Dirjen Dikti Kemdikbud Prof. Ir. Nizam, M.Sc. DIC, Ph.D, Ir. Syaiful Huda (Komisi X DPR RI), Prof. Dr. H. Sunaryo Kartadinata, M.Pd (Duta Besar Indonesia untuk Uzbeskitan) Prof. Dr. Komarudin, M.Si (Rektor UNJ), Prof. Dr. Salehuddin (Rektor UPI) dan Prof. Dr. Hafid Abas, M.Pd (Ketua Senat UNJ).


Dalam seminar yang dimoderatori oleh Dr. Otib Satibi, M.Pd, diikuti oleh ribuan peserta, baik melalui zoom, secara langsung dan live di Youtube. Pada kesempatan ini Rektor UNP Prof. Ganefri. Ph.D menyampaikan materinya yang berjudul “ Peta Jalan Pendidikan Nasional (PJPN) 2020-2035: Peran LPTK, Penguatan Landasan dan Adopsi Keberagaman”.


Melalui pemaparannya disampaikan beberapa polemik seputar PJPN, berbagai input dan harapan masyarakat dan gagasan Rektor UNP terhadap PJPN termasuk pentingnya penegasan peran LPTK dan Pendidikan Vokasi. Seminar ini jadi menarik karena banyak respon peserta pada narasumber. (Rel/RDz)