Resimen Mahasiswa Batalyon 102 Maha Bhakti UNP Raih Prestasi Membanggakan -->

Iklan Atas

Resimen Mahasiswa Batalyon 102 Maha Bhakti UNP Raih Prestasi Membanggakan

Rabu, 05 Mei 2021

 

.

Padang, fajarsumbar.com - Aning Aprilia Pratiwi anggota  Resimen Mahasiswa Batalyon 102 Maha Bhakti Universitas Negeri Padang (UNP) memperoleh predikat sebagai siswa terbaik dan penembak terbaik Rahima Wati.


Predikat terbaik yang diraih oleh kedua resimen mahasiswa UNP itu, diperoleh melalui Pendidikan Dasar Militer Resimen Mahasiswa se Sumatera Barat di YONMARHANLAN II Padang (Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan II) Marinir Sungai Pisang.


Pendidikan dasar Militer Resimen Mahasiswa yang diikuti 17 Perguruan Tinggi  se Sumatera Barat itu, dilaksanakan dari tanggal 12 hingga 29 Maret 2021.


Adapun tujuan dari kegiatan Pendidikan Dasar Militer ini adalah guna mempersiapkan Mahasiswa yang memiliki pengetahuan, sikap disiplin, fisik dan mental serta Berwawasan Kebangsaan, agar mampu melaksanakan tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu, menanamkan Dasar-Dasar Kepemimpinan dengan tetap mengacu pada tujuan Pendidikan Nasional.


Pendidikan Dasar Militer Resimen Mahasiswa ini, bisa dijadikan sebagai wadah penyaluran potensi Mahasiswa dalam rangka mewujudkan Hak dan Kewajiban Warga Negara dalam Bela Negara, ungkap Humas UNP.(Rel/RDz)