Ronny Eka Putra Skak Mat Netizen Terkait Kinerja Wartawan dalam Publikasi -->

IKLAN MGID ATAS

Ronny Eka Putra Skak Mat Netizen Terkait Kinerja Wartawan dalam Publikasi

Jumat, 28 Mei 2021
Ronny Eka Putra


Sawahlunto, fajarsumbar.com - Banyaknya komentar miring dari warga net atau netizen terkait kinerja wartawan dalam hal publikasi pemberitaan di media online, politisi muda Kota Sawahlunto dari Partai Golkar Ronny Eka Putra angkat bicara.


Ronny menyampaikan bahwa tugas pokok wartawan atau jurnalis itu adalah mencari, mengolah dan menyebarkan informasi berdasarkan narasumber yang jelas.


Jadi menurutnya, terkait berita yang dipublikasikan, netizen mesti tahu betul apa yang dimaksud dengan wartawan atau jurnalis tersebut dan bagaimana mereka bekerja dari mendapatkan sebuah informasi hingga jadi berita atau news.


"Mestinya mereka harus tahu, apa saja yang menjadi tupoksi wartawan? Jangan langsung memvonis awak media dengan tuduhan yang macam-macam terkait pemberitaan di media online dan disebarkan ke media sosial," ucap Ronny atau biasa dikenal dengan Ronny Embong ini.


Ia mengaku miris melihat kelakuan netizen di zaman modern ini, yang langsung memojokkan wartawan atau jurnalis dari sebuah pemberitaan yang tidak sesuai dengan pendapatnya.


"Memang rambut yang sama hitam, tapi pemikirannya berbeda-beda. Benar ketiak sama-sama berbulu, namun baunya tentu berbeda pula," sebut Embong kepada fajarsumbar.com, Jumat 28 Mei 2021. (ton)