Rumah Tahfidz Bakal Berdiri di Kampung Dalam -->

IKLAN MGID ATAS

Rumah Tahfidz Bakal Berdiri di Kampung Dalam

Jumat, 28 Mei 2021

Ketua Yayasan Arisal Aziz Dedi Salim meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Tahfiz di Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Jumat (28/5/2021). (ist)


Padang Pariaman, fajarsumbar.com-  Yayasan Arisal Aziz berlokasi di Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) dirikan Rumah Tahfiz untuk melahirkan  generasi hafidz khususnya di Kampung Dalam. Jum'at (28/05/2021)


Mulainya pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama Rumah Tahfis telah dilakukan pada hari Jum'at oleh Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur dan dilanjutkan oleh dewan pembina Yayasan Arisal Aziz dan diikuti ketua Yayasan Arisal Aziz Dedi Salim (Anggota DPRD Padang Pariaman).


Ketua Dewan Pembina Yayasan Arisal Aziz saat peletakan batu pertama pembangunan rumah tahfiz di Kampung Dalam Padang Pariaman, menyebutkan Pembangunan rumah tahfiz ini adalah cita-cita Yayasan sejak sudah lama, dan baru hari ini terwujud dengan dilakukannya peletakan batu pertaman.


"Selain rumah tahfiz, bangunan ini juga kita manfaatkan sebagai rumah singgah. Sementara itu untuk program tahfiz nantinya, pihak yayasan juga akan memberikan beasiswa kepada para hafiz untuk melanjutkan pendidikanya," ungkapnya


Tidak hanya rumah tahfiz, katanya lagi, pihaknya juga akan membuat Sekolah terpadu nantinya, di kawasan Lubuk Bonta Padang Pariaman, dan lahanya saat ini sudah ada dan akan lakukan juga pembangunan dalam waktu dekat.


Selain itu, pemilik PT. Indah Kargo ini juga menyampaikan kalau selama ini Yayasan Arisal Aziz ini telah membagikan lebih dari 150 ribu alquran di Padang Pariaman.


"Satu keluarga satu alquran, semoga alquran yang kita berikan itu dibaca oleh masyarakat," katanya.


Arisal Aziz berharap dengan hadirnya rumah tahfiz di Kampung Dalam inj bisa menciptakan para penghafal alquran yang berprestasi kuhususnya di Kampung Dalam dan umumnya di Padang Pariaman.


Sementara itu, Bupati Padang Pariaman Subatribur mengapresiasi kepedulian salag seorang perantau Padang Pariaman yaitu Arisal Aziz yang selama ini sangat pedulu terhadap masyarakat di Padang Pariaman.


"Pembangunan rumah tahfiz ini bukan hal yang pertama di lakukan Yayasan Arisal Aziz untuk kampung halamanya, tetapi sudah banyak program yang dilakukannya sebelum ini," kata Suhatri Bur.


Ia menyampaikan, pemerintahan akan selalu memberi dukungan penuh kepada Yayasan Arisal Aziz ini untuk bergerak dalam bidang keagamaan. Kerena hal ini sejalan dengan visi dan misinya dalam membangun Padang Pariaman yang religius.


"Kita juga mengajak perantau lain untuk bersama-sama membangun kampung halaman, semoga banyak perantau kita yang mengikuti jejak Arisal Aziz ini," katanya.


Ketua Yayasan Arisal Aziz, Dedi Salim mengatakan pembangunan rumah tahfiz ini diatas tanah milik yayasan, dan semenjak ia diamanahkan sebagai ketua yayasan pada empat tahun yang lalu, sudah sangat banyak program yang telah dilaksanakan oleh yayasan.


"Yayasan ini bergerak dibidang keumatan, dan mulai dari pembagian alquran hingga memberikan santunan kepada guru mengaji dan anak yati se Padang Pariaman," katanya.


Selain itu, pihak yayasan yang mengelola zakat dari Arisal Aziz juga telah menyalurkannya setiap tahun kepada masyarakat Padang Pariaman, untuk tahun ini karena dalam kondisi Pandemi Covid-19 maka proses pendistribusian dilakukan dengan mengantarkan langsung ke rumah-rumah fakir dan miskin di Padang Pariaman.


"Jadi zakat yang kita kelola langsung kita antarkan kerumah masyarakat, untuk menghindari terjadinya kerumunan," katanya. (Heri)