Salurkan 225 Paket Sembako, Yayasan Al Islam Gandeng Camat Payakumbuh Utara -->

Mgid Bawah Bapenda

Salurkan 225 Paket Sembako, Yayasan Al Islam Gandeng Camat Payakumbuh Utara

Jumat, 07 Mei 2021
.

Payakumbuh, fajarsumbar.com --- Demi akurasi penyaluran bantuan 225 paket sembako, Yayasan Al Islam Payakumbuh gandeng Camat Payakumbuh Utara melalui program Berbagi Sembako Untuk Kepala Keluarga Bintang Lima dan Dhuafa.


Untuk yayasan al islam dibawah asuhan owner sari optical group, H. Nisbar bersama drh. Amirul Mukminin melalui Ketua lembaga Amil zakat (LAZ) Al islam, Muhammad Hendra, S.Pd, menyantuni dhuafa (fakir miskin) merupakan rutinitas bagi yayasan al islam setiap bulan Ramadhan. 


"Ya, Ramadhan tahun ini sebanyak 225 paket sembako dari yayasan al islam kita salurkan melalui program KK Bintang Lima. Sudah 2 minggu lamanya kita salurkan kepada KK yang sudah kita data bersama 9 kepala kelurahan yang ada di kecamatan Payakumbuh Utara,"terang Camat Payakumbuh Utara, Desfitawarni, Jumat (07/05/2021)siang.


Diterangkan Desfitawarni, pendistribusian 225 paket sembako yang sudah berjalan 2 minggu tersebut berakhir untuk 3 kelurahan. 


"Hari ini terakhir, penyaluran palet sembako dilangsungkan di kelurahan Ompang Tanah Sirah (OTS), kelurahan Koto Kociak Kubu Tapak Rajo dan kelurahan Balai Tongah Koto. Satu paket bernilai Rp175ribunya. Semoga bisa meringankan dan membantu beban warga dhuafa. Terkhusus menghadapi Ramadhan dan lebaran Idul Fitri 1442H, ini,"harap Desfitawarni, mengakhiri.


Terpisah, Lurah OTS, Majri saat dijumpai di ruang kerjanya menjelaskan bahwa ada 25 warga OTS yang terpilih sebagai penerima santunan paket sembako dari yayasan al islam melalui program berbagi sembako untuk KK Bintang Lima kecamatan Payakumbuh Utara, hari ini. 


"Alhamdulillah, 25 warga kita terima santunan paket sembako, dengan rincian 8 orang warga dari RW I Tanjung Anau, 8 orang dari RW II Balai Betung, dan 9 orang dari RW III Talawi. Semoga bermanfaat,"pungkas Majri. 


Adalah Saiful Nasri (73) mengaku sangat terbantu dengan program Bintang Lima dari Camat Payakumbuh Utara. 


"Kami menerima bantuan sembako dari Camat, tadi. Ini sangat berguna bagi keluargaku. Karena kami tidak punya lahan. Tinggal pun menghuni tanah orang lain,"beber Saiful Nasri. (ul)