SDGs DESA di Nagari Lakitan Selatan Adakan Pelatihan, Ini Pesertanya -->

IKLAN MGID ATAS

SDGs DESA di Nagari Lakitan Selatan Adakan Pelatihan, Ini Pesertanya

Kamis, 06 Mei 2021
Foto bersama.


Painan, fajarSumbar.com - Sosialisasi dan pelatihan kader SDGs DESA di Nagari Lakitan Selatan berlangsung, Kamis (6/5) yang dihadiri oleh Walinagari Lakitan Selatan Hasan Basri, anggota Babinsa, anggota Kapolsek dan 18 orang Relawan pendataan Nagari yang di jaring dari empat kampung yang disebut kader Pokja yang sudah lulus pendaftaran yang dilakukan oleh Nagari Lakitan Selatan.


SDGs DESA adalah program terbaru pemerintah pusat yang bertujuan untuk percepatan pencapaian pembangunan Desa/Nagari yang serentak di laksanakan di seluruh Indonesia.


Dari hasil pantauan fajarsumbar.com di lokasi terlihat petugas Pokja mengikuti kegiatan tersebut dengan serius agar dalam bekerja nanti bisa menghasilkan pekerjaan yang maksimal.


"Informasi yang dikumpulkan dari masyarakat dicatat oleh petugas Pokja langsung kerumah warga dengan tujuan agar data yang diperoleh akurat dan valid" ungkap Walinagari Lakitan Selatan Hasan Basri


"Saya berharap agar pendataan ini berjalan lancar sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan  dan tidak terkendala dengan Aplikasi SDGs DESA"harap Darwin ST sebagai pendamping Desa bagian teknik Insprastruktur," ujarnya.


Bagi warga yang sering tidak berada di rumah maka datanya bisa juga diminta kepada kepala Kampung atau Walinagari yang bersangkutan. (Wandi)