Seluruh Kepling di Rantauprapat Dapat Hadiah Dari Bhabinkamtibmas AIPDA Mardiani -->

IKLAN MGID ATAS

Seluruh Kepling di Rantauprapat Dapat Hadiah Dari Bhabinkamtibmas AIPDA Mardiani

Sabtu, 08 Mei 2021


Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Kepala lingkungan (Kepling) yang berada di Kelurahan Rantauprapat mengatakan sangat bersyukur memiliki Bhabinkamtibmas AIPDA Mardiani. Meskipun wanita, ia sangat tangguh, berjiwa sosial yang begitu tinggi, dan senantiasa mampu mengatasi berbagai persoalan yang ada dengan mengedepankan sikap humanis.


Begitu juga dengan kegiatan rutin Jum'at berbagi yang dilakukann melalui gaji yang disisihkannya, AIPDA Mardiani menyentuh warga yang sakit dan kurang mampu di wilayah binaannya. Sedangkan menjelang hari Raya Idul Fitri ini, seluruh Kepling di Kelurahan Rantauprapat juga menjadi perhatian hingga mendapatkan parcel dan sembako darinya.


Kegiatan ini berlangsung di rumah Ketua Polmas yang berada di Lingkungan Paindoan Kelurahan Rantauprapat, Jum'at (7/5/2021). Ternyata, pembagian ini sudah yang kedua kalinya dilakukan saat menjelang lebaran tiba.


Ucapan haru serta doa disampaikan para Kepling, salah satunya Kepling Lingkungan Paindoan, Abdul Rahman.


Ia mengatakan, sebelum AIPDA Mardiani sebagai Bhabinkamtibmas ditempat tersebut, kegiatan seperti ini tidak pernah ada. 


"Jarang dijumpai Bhabinkamtibmas seperti ini, makanya tadi dalam kata sambutan kami, semoga Ibu Dini ini dalam tugasnya selalu diberikan perlindungan oleh Allah Swt," ucapnya.


Wakil Ketua Polmas Rudolf Sihombing mengatakan, semenjak di pimpin AIPDA Mardiani kegiatan Polmas di Kelurahan kota ini aktif. "Kapan saja kami meminta tolong mau siang, malam, ibu Dini selalu siap sedia membantu kami, dan itu menyelesaikan persoalan sampai tuntas. Dan dia baik, tidak malu tidak  segan-segan masuk ke gang kecil untuk menyelesaikan persoalan yang ada," ujarnya.


Sementara itu Kasubbag Humas Polres Labuhanbatu AKP Murniati yang hadir menyaksikan kegiatan ini menyebutkan bahwa AIPDA Mardiani tak hanya di Kelurahannya saja menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.


"Bahkan sampai ke Kelurahan lain junior saya ini membantu masyarakat yang sakit, kurang mampu. Dia juga selalu mengajak masyarakat untuk selalu menciptakan situasi yang kondusif apalagi ini dibulan ramadhan mungkin banyak orang yang meninggalkan rumah supaya tidak terjadi aksi pencurian dan lainnya. Semoga karirnya menjadi lebih baik lagi," harapnya.


AIPDA Mardiani sendiri mengatakan, hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dan menganggap para Kepling ini tak hanya mitra melainkan keluarganya.


"Semoga yang kita berikan ini bisa bermanfaat untuk mereka pada bulan suci ramadhan ini," sebutnya.


Tak sampai disini saja, usai kegiatan berlangsung, AIPDA Mardiani juga kembali melakukan rutinitas Jum'at berkah mengunjungi warga kurang mampu yang berada di Lingkungan Padang Matinggi Rantauprapat dengan membagikan sembako. (Randi)