STMIK Indonesia Padang Bertabur Beasiswa -->

IKLAN MGID ATAS

STMIK Indonesia Padang Bertabur Beasiswa

Jumat, 07 Mei 2021
Ketua STMIK Indonesia Padang Masyhuri Hamidi, S.E., M.Si. Ph.D. CF.


Padang, fajarsumbar.com - Sekolah Tinggi Manajemen Informasi dan Komputer (STMIK) Indonesia Padang, telah membuka pendaftaran bagi generasi muda untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan tinggi.


Banyak pilihan beasiswa yang bisa dhimanfaatkan calon mahasiswa setiap tahun di STMIK Indonesia Padang yang menjadi binaan Yayasan Amal Bakti Mukmin Padang.


Hal ini diungkapkan, Ketua STMIK Indonesia Padang Masyhuri Hamidi, S.E., M.Si. Ph.D. CF, ketika dihubungi FajarSumbar.Com didampingi Wakil Ketua II H.M Dahniel Dahlan, M.M di Kampus STMIK Jalan Khatib Sulaiman Padang, Jumat, (7/05/2021)


Beasiswa ini ungkapnya, hanya bagi calon mahasiswa yang memilih Program Studi Sistem Informasi (Prodi) Strata Satu (SI) seperti beasiswa, Bank Nagari, beasiswa Yayasan, beasiswa melalui jalur Tafis dan hafal Alquran bebas uang kuliah, bidik misi atau Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.


Menurut Masyhuri, program beasiswa ini, juga sangat tepat, dalam rangka meringankan beban ekonomi dari 0keluarga calon mahasiswa yang terdampak pandemi Copid- 19. Sekaligus mendorong calon mahasiswa agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang ke Perguruan Tinggi  (PT).


Terkait dengan hal itu, Stmik Indonesia Padang, juga sedang nenjajaki beasiswa lainya, dengan berbagai per- bankan dan perusahaan serta nenjajaki pula kerjasama dengan dunia intustri.


Menyinggung tentang Prodi Sistem Informasi di STMIK Indonesia Padang, jelas Masyhuri, prodi sistem informasi ini, sangat penting bagi mahasiswa, baik di era digitalisasi sekarang maupun dimasa mendatang untuk membuat berbagai program aplikasi, karena sekarang zaman aplikasi.


"Apalagi sistem Informasi ditengah pandemi Covid- 19 ini, kendati orang mau tidak mau atau suka tidak suka kita berhadapan dengan dunia digitalisasi, teknologi dan IT,  namun kita tetap akan menghadapinya, jika kita tidak mampu menguasai IT, maka kita akan hilang dan tergilas dengan perubahan tenologi itu", tuturnya.


Untuk mengadapi tantangan perkembangan teknologi informasi itu, STMIK Indonesia Padang, memoersiapkan sumber daya manusia melalui Prodi yang telah di Akreditasi B, dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).


Tak hanya itu saja, STMIK Indonesia Padang, juga membuka Prodi Sistem Bisnis Digital dan Prodi Informatika Strata Satu (SI). Diharapkan Tahun depan, telah bisa menerima calon mahasiswa baru.


Sementara itu Wakil Ketua II STMIK Indonesia Padang H. M. Dahniel H.M Dahniel Dahlan, M.M mengatakan, Tahun Akademik 2021/2022 ini, target STMIK Indonesia menerima calon mahasiswa, minimal 300 orang, jika tercapai lebih dari taget yang direncanakan itu "Alhamdilah"


Jika terget itu tercapai, maka kami akan memberi dan meningkatkan fasilitas pendidikan seperti labor dan sarana IT sesuai dengan kebutuhan mahasiswa untuk 5 tahun kedepan.


Calon mahasiswa yang mendaftar memilih Prodi Sistem Informasi di STMIK Indonesia Tahun 2022 ini, cukup banyak, baik secara langsung ke Kampus STMIK Indonesia Padang Jalan Khatib Sulaiman, namun juga melalui online ujar M H. Dahniel Dahlan.


Ia mengajak colon mahasiswa yang telah mendaftar di STMIK Indonesia Padang, agar segera melakukan daftar ulang, sehi hingga kesempatan itu, tidak diisi oleh calon mahasiswa lainya.


Panitia penyelenggara Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Stmik Indonesia Padang Rajab. Mpd menyebutkan, colon mahsiswa, selain bisa mendaftar langsung ke Kampus STMIK Indonesis, tetapi bisa juga mendaftar dengan membuka,

http://pmb.stmikindonesia.ac.id/beranda_pmb. (RDz)