Tak Hanya DPP, DPK KJL Raya Juga Gelar Tausiyah dan Berbuka Bersama -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Tak Hanya DPP, DPK KJL Raya Juga Gelar Tausiyah dan Berbuka Bersama

Selasa, 04 Mei 2021



Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Panai Hulu dan Panai Tengah, Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya (KJLR) berkolaborasi dalam melaksanakan Tausiyah dan Berbuka Puasa Bersama Ramadhan 1442 Hijriyah di Ajamu, Kecamatan Panai Hulu pada hari Minggu (2/5/2021).


Pelaksanaan kegiatan itu dihadiri oleh anggota dan pengurus KJL RAYA yang berdomisili di daerah pesisir Kabupaten Labuhanbatu yaitu dari Kecamatan Panai Hulu, Panai Tengah dan Bilah Hilir serta dihadiri tamu dari Kecamatan Rantau Selatan dan Bilah Hulu. Oleh Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya (KJLR) dihadiri yaitu Ketua Umum, Sekretaris Jenderal, Sekretaris dan Ketua DPP.


Ketua DPK Panai Tengah, Amran PAJ selaku Ketua Panitia Pelaksana mengucapkan rasa Terima kasihnya atas kehadiran para peserta pada acara tersebut sekaligus meminta maaf atas fasilitas yang telah disediakan sebagai tempat acara.


"Pada kegiatan ini saya selaku Ketua Panitia pada acara Buka Puasa Bersama kita ini mengungkapkan rasa terima kasih yang tidak terhingga atas partisipasi kita bersama, maka dapat melaksanakan kegiatan ini yang sudah kita persiapkan selama satu minggu ini. Di sini saya juga meminta maaf, bahwa hanya inilah fasilitas yang dapat kami siapkan di rumah usahanya Mbak Tethy di Batu 7 ini. Semoga dapat dimaklumi dan mendapatkan berkah dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala" ungkap Amran.


Dalam kata sambutannya Ketua Umum KJL RAYA, Ulfian Hamdani, S.Pd., M.A.P mengucapkan rasa bangganya pada Anggota dan Pengurus DPK Panai Hulu dan DPK Panai Tengah yang telah melaksanakan kegiatan Buka Puasa Bersama tersebut.


"Alhamdulillah kita ucapkan kepada Allah Ta'ala atas terselenggaranya acara ini. Saya sangat senang dan bangga pada Anggota dan Pengurus Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Panai Hulu dan Panai Tengah yang bersama-sama berkolaborasi bahu membahu bekerja sama dalam persiapan hingga pelaksanaan kegiatan Tausiyah dan Buka Puasa Bersama di Ramadhan 1442 Hijriah ini." ungkapnya


Dia juga melanjutkan, "Organisasi Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya (KJLR) ini baru berusia 10 bulan namun pergerakan dan anggotanya sudah ada di 15 kecamatan se-Labuhanbatu Raya. Dengan kebersamaan dan kekeluargaan, kedepannya kita akan dapat terus mengembangkan sayap organisasi hingga seluruh Kecamatan dan Desa se-Labuhanbatu Raya ini, Insya Allah."


Al Ustadz yang mengisi tausiah adalah Ustadz Usnan Syah dari Negeri Lama. Beliau dalam ceramahnya menyampaikan bahwa manusia itu harus berpegang teguh kepada Allah Ta'ala dan selalu untuk bersedekah.


"Dalam hidup ini kita harus Kona'ah yaitu harus berpegang teguh kepada Allah Ta'ala dan bahwa dalam hidup ini kita harus tetap bersedekah yaitu investasi yang tidak ternilai, investasi yang luar biasa" ungkap Ustadz Usnan, yang merupakan salah seorang pengurus KJL RAYA. (Randi)



adsen