Laga Persahabatan Kodim 0209/LB vs FKGOR, Tendangan Dandim Bikin Kiper Kewalahan -->

Mgid Bawah Bapenda

Laga Persahabatan Kodim 0209/LB vs FKGOR, Tendangan Dandim Bikin Kiper Kewalahan

Jumat, 28 Mei 2021

Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap dengan nomor punggung 9 saat melakukan tendangan keras ke gawang lawang yang dijaga Plt Kadisporabupdar Labuhanbatu.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Tingkatkan imun tubuh serta sarana silaturahmi, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap ajak beberapa Perwira dan personel melakukan pertandingan sepakbola persahabatan melawan tim yang tergabung di Forum Komunikasi Guru Olahraga (FKGOR) Kabupaten Labuhanbatu, Jum'at (28/5) pagi di Stadion Binaraga Rantauprapat.


Sebelumnya pada Kamis (20/5) lalu, hal serupa juga dilakukan Dandim dengan melawan kesebelasan yang diisi oleh beberapa mantan pemain Timnas Indonesia.


Dalam laga persabatan itu, Dandim bermain full time tanpa pergantian dengan posisi sebagai striker. Terlihat, tendangan keras berkali-kali dari kakinya mencoba membobol gawang lawan, namun berhasil digagalkan sang kiper.


Usai pertandingan selesai, Dandim Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa ia menjadwalkan mulai kedepan direncakan setiap Jum'at dan Minggu olahraga bersama ini akan dilakukan.


"Hari ini Kodim dengan PGRI dan Dispora untuk jadwal perdana kita, mudah-mudahan kita bisa rutin setiap Jum'at dan Minggu untuk menjaga kebugaran fisik kita semuanya yang ada di Labuhanbatu untuk mengurangi terjadinya peningkatan covid 19 yang semakin meningkat akhir-akhir ini," ucapnya.


Terkait pola permainan, Dandim mengatakan sangat puas dan berharap sinergi antara TNI dengan aparat pemerintahan semakin baik.


"Pola permainan lumayan, kita masih pemula sehingga masih kurang kompak, tapi di usia 40an keatas yang bermain mudah-mudahan ini membuat kita awet muda dan semakin bisa bersinergi antar aparat pemerintah dengan TNI di wilayah Kodim 0209 Labuhanbatu," jelasnya.


Selain itu Plt Kadisporabupdar Labuhanbatu Syahrizal Hasibuan yang ikut bermain dalam laga itu menilai bahwa Kodim sangat antusias menggiatkan olahraga sepak bola tersebut.


"Disini Kodim sangat antusias sekali menggiatkan olahraga sepakbola ini, apalagi semangat pak Dandim ini untuk menghindari covid 19 kami harapkan terus bergabung dengan aparat pemerintah maupun kepemudaan Labuhanbatu, sehingga semakin aktif sepakbola Labuhanbatu di usia 40 maupun usia dini," sebutnya.


Hasil akhir dari pertandingan inipun dimenangkan oleh tim FKGOR dengan skor 3-2. (Randi)