Tim Penggerak PKK Agam Rakerda -->

Mgid Bawah Bapenda

Tim Penggerak PKK Agam Rakerda

Rabu, 26 Mei 2021
Wakil bupati Agam Irwan Fikri buka Rakerda IX TP-PKK Kabupaten Agam.


Lubuk Basung, fajarsumbar. com  – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tim Pengerak PKK Kabupaten Agam ke-IX tahun 2021, Secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Agam di aula kantor bupati, Selasa (25/5).


Acara Rakerda tersebut juga dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman, Wakil Ketua TP-PKK Ny. Titik Irwan Fikri dan kepala OPD terkait.


Ketua Panitia Pelaksana, Ny. Titik Irwan Fikri mengatakan, salah satu agenda  Rakerda IX  PKK ini adalah pemilihan dan pelantikan pengurus Tim Penggerak PKK masa bakti 2021-2024 serta penyampaian materi hasil Rakernas IX PKK Pusat.


Ny.Titik Irwan Fikri menambahkan Rakerda juga bertujuan untuk merumuskan kebijakan dan program kerja Gerakan PKK sesuai kebutuhan daerah dalam mendukung program pemerintah untuk mencapai keluarga sejahtera." Ucapnya


“Substansinya adalah memperkuat kelembagaan gerakan PKK,” ujar Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Agam itu.


Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman, mengatakan Rakerda akan membahas tentang program dan kegiatan PKK nasional.


“Kita harus mendukung rencana program dan kegiatan PKK nasional, sesuai agenda 4 prioritas PKK yang telah ditetapkan yaitu, ketahanan pangan, ketahanan ekonomi, revolusi mental, lingkungan hidup, dan memperkuat pelayanan dasar, seperti kesehatan, pendidikan, sosial dan budaya,” terang Ny. Yenni.


Ny. Yenni menambahkan, untuk bisa melaksanakan itu semua, perlu kerjasama dan membangun kemitraan dengan berbagai pihak, karena program tidak bisa dilaksanakan sendiri oleh pengurus dan kader PKK.


“PKK harus bisa bersinergi dengan mitra kerja agar 10 program pokok PKK bisa diimplementasikan dengan maksimal,” pinta Ny. Yenni.


Menanggapi kegiatan itu, Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, SH, mengapresiasi atas dedikasi kader PKK karena sumbangsihnya dalam mendukung program pemberdayaan masyarakat di berbagai bidang.


Maka, melalui Rakerda pertama pengurus TP-PKK masa bakti 2021-2024 harus benar-benar dijadikan wahana strategis untuk mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan,” pinta wabup



Dalam melihat program yang disusun, efektif, tepat arah, tepat sasaran dan berhasil, perlu evaluasi menyeluruh terhadap program kerja yang telah berjalan,” pinta wabup. (Yanto)