TSR Pimpinan Bupati Solsel Buka Bersama di Masjid Jami' -->

Iklan Atas

TSR Pimpinan Bupati Solsel Buka Bersama di Masjid Jami'

Senin, 03 Mei 2021

Buka puasa bersama, Bupati Khairunas, didampingi ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda, Ass 1 Fidel Effendi, Kadis Tenaga Kerja Basrial, di Masjid Jami'.


Solsel, fajarsumbar.com - Bupati Solok Selatan, Khairunas bersama Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten menggelar buka bersama di Masjid Jami' Jorong Sikayan Talang, Nagari Padang Ayia Dingin, Kecamatan Sangir Balai Janggo, Senin (3/6)5/2021).


Agenda safari tersebut merupakan yang ketiga kalinya dijalankan Bupati setelah dilantik oleh Gubernur Sumbar 26 April lalu.


Usai buka bersama Bupati Khairunas meminta agar Camat Sangir Jujuan untuk segera menindalanjuti persoalan tanah untuk kegiatan pengalihan jalan di Bukit Buntang.


Karena kondisi jalan provinsi di perbatasan Nagari Padang Air Dingin dengan Nagari Lubuk Malako sangat sempit dan memiliki tikungan tajam.


"Kita minta Camat Sangir Jujuan segera melakukan pendekatan dengan pemilik lahan dan proses pembebasan," ungkap Bupati Solsel Khairunas.


Camat Sangir Jujuan, Mulyadi mengatakan, ada sekitar 500 meter pembebasan lahan belum tuntas dan hari ini usai buka puasa dia diminta Bupati untuk segera menuntaskan pembebasan lahan tersebut.


Tanah yang akan dibebaskan milik dua KK, dan bila anggaran ganti rugi ada kesepakatan antara pemerintah dan pemilik lahan. Dan ini untuk segera ditindak lanjuti.


"Sebab Bukit Buntang sangat sulit untuk ditembus, batu karang yang sangat keras. Maka perlu dilakukan pengalihan badan jalan provinsi  ke arah samping kiri dari arah Padang Aro," katanya.


Tanah yang akan dibebaskan berada antara perbatasan Nagari Padang Air Dingin dengan Nagari Lubuk Mamak.


Kondisi di bukit buntang, dengan kondisi jalan sempit kerap memicu kecelakaan.


"Memang sudah banyak kendaraan roda empat masuk jurang, disebabkan jalan sempit. Terutama menyulitkan truk," bebernya. (Abg)