Uji Coba Timnas Indonesia vs Oman -->

IKLAN MGID ATAS

Uji Coba Timnas Indonesia vs Oman

Kamis, 27 Mei 2021

ilustrasi


Jakarta, fajarsumbar.com - Timnas Indonesia dijadwalkan akan menjalani pertandingan uji coba melawan Oman di Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (29/5/2021).


Ini menjadi uji coba kedua yang dilakoni tim arahan Shin Tae Yong. Sebelumnya, skuad Garuda terpaksa harus mengakui keunggulan Afghanistan dengan skor 2-3, Selasa (25/5/2021) waktu setempat.


Indonesia sempat tertinggal tiga gol lebih dulu sebelum mampu memperkecil kedudukan melalui Egy Maulana Vikri dan Adam Alis Setyano di babak kedua.


Di tempat terpisah, timnas Thailand juga menelan kekalahan 0-1 dari Oman. Abdulaziz Al-Muqbali menjadi penentu kemenangan Oman berkat gol yang dicetaknya pada babak pertama sebagaimana dikutip pada cnnindonesia.com.


Kekalahan ini akan jadi pelajaran penting buat Thailand jelang menghadapi Timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (3/6/2021) mendatang.


Sementara bagi Oman, kemenangan ini jadi modal positif untu bersaing dengan Qatar di Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.


Timnas Indonesia memang sudah tak punya peluang lolos fase Grup G, namun laga uji coba melawan Oman akan menjadi pelajaran berharga bagi Shin tae Yong jelang melawan Thailand.


Uji coba melawan Oman didaftarkan sebagai laga FIFA A Match. Dengan status pertandingan menjadi FIFA A Match tentu hasilnya akan ada poin dari FIFA.


Setelah melawan Oman, skuad Garuda akan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G yang dimulai awal Juni mendatang di Dubai. Indonesia akan melawan Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan UEA (11/6/2021) mendatang.


Jadwal Timnas Indonesia vs Oman

Sabtu (29/5/2021) Indonesia vs Oman/ Dubai/ Umi Emirat Arab. (*)