UK PPIPM UNP Laksanakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa -->

Iklan Atas

UK PPIPM UNP Laksanakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa

Jumat, 07 Mei 2021

.


Padang, fajarsumbar.com - Unit Kegiatan Pusat Pengembangan Ilmiah dan Penelitian Mahasiswa Universitas Negeri Padang (UK PPIPM UNP) melaksanakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD).


Kegiatan dengan tema, “Mewujudkan Mahasiswa yang Inovatif, Prestatif, dan Solutif Menuju Merdeka Belajar di Era New Normal” tersebut, dilaksanakan  secara daring, melalui akun aplikasi video conference dengan jumlah sebanyak 143 orang dimulai dari tangga 23 dan berakhir 25 April 2021 lalu.


Pada kegiatan LKMM-TD tahun ini, UK PPIPM mengundang alumni UNP Saudara Edy Mustafa dan A. Fajri Alvi sebagai Alumni serta Achmad Rifaldo dan Yodi Agus Pratama sebagai Anggota PPIPM yang sudah malang melintang terkait pengalaman organisasi untuk menjadi narasumber pada kegiatan tersebut.



Ketua pelaksana Devon, mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah bersusah payah mengangkatkan acara tersebut dan permohonan maaf atas kekurangan dalam acara yang dilaksanakan.


Melalui kegiatan LKMM ini diharapkan angkatan 35 PPIPM dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dan disimulasikan. “Semoga acara kita diberi kelancaran dan kita terhindar dari Covid-19”, harapnya.


Sementara itu, Wakil Ketua Umum PPIPM UNP Aprilla Fortuna, menyampaikan, kegiatan LKMM-TD ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa dalam berorganisasi, kemudian mengembangkan kemampuan manajerial, menumbuhkan sikap tanggung jawab dan kemandirian dalam berorganisasi.


Selain itu, ungjapnya, mampu mengembangkan sikap yang berorientasi, berprestasi  dalam menerapkan kemampuan berpikir secara ilmiah dalam organisasi.


Wawan Purwanto, S.Pd, M. T, Ph.D, selaku pembina PPIPM mengatakan, kegiatan LKMM bagi angkatan 35 PPIPM ini sangat penting, karena kegiatan ini akan membawa kita menjadi orang yang mengetahui manajemen yang baik terutama dalam berorganisasi. Dalam berorganisasi mahasiswa harus bisa menyelaraskan waktu perkuliahan dan organisasi.


Pembina PPIPM Rifdarmon, S.Pd., M.Pd.T dalam sambutannya, ketika membuka kegiatan tersebut mengatakan, sebagai mahasiswa jangan sibuk saja berorganisasi tetapi jangan melupakan prestasi pendidikan. "Wadah PPIPM inilah yang menjadi tepat untuk mengembangkan prestasi" .imbuhnya.


Selain itu, jangan melupakan tugas pokok kita dari seorang mahasiswa, yaitu dunia perkuliahan kemudian ada juga tugas pengembangan diri, yaitu tugas tambahan melalui organisasi mahasiswa di UNP.(Rel/rdz)