UNP Buka Pendaftaran Baru Jalur Mandiri, Catat Tanggalnya -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

UNP Buka Pendaftaran Baru Jalur Mandiri, Catat Tanggalnya

Minggu, 02 Mei 2021

Prof. Ganefri


Padang, fajarsumbar.com -  Universitas Negeri Padang ( UNP ) telah membuka pendaftaran untuk calon mahasiswa baru jalur seleksi Mandiri Strata Satu (S1) dan Diploma 4 (D4) diawali dari 5 April sampai 18 Juni.  Sedangkan D3 telah dibuka sejak 12 April hingga 25 Juni 2021.


Kuota penerimaan mahasiswa baru melalui jalur seleksi Mandiri, maksimum sebanyak 30 persen, jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) maksimal sebanyak 30 persen, sedangkan jalur Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)-Seleksi Bersamaa Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sebanyak 40 persen.


Biaya pendaftaran sebesar Rp250 ribu yang dilakukan melalui sistem ujian masuk online dengan alamat websitehttp://spmb.unp.ac.id/mandiri. Dan khusus untuk D3 bisa melaluihttp://spmb.unp.ac.id/d3.


Jumlah mahasiswa baru yang diterima UNP pada Tahun 2021 ini, yakni untuk S1 dan D4 sebanyak 8.300 orang, D3 1000 orang dan Pascasarjana sebanyak 1000 orang, jelas Rektor UNP Profesor Ganefri. P.hD.


UNP juga tengah membuka penerimaan untuk mahasiswa baru D3 Program Studi (Prodi) diluar Kampus Utama (PSDU) di Sawahlunto untuk jurusan Teknik Pertambangan dan Teknik Otomotif. Sementara itu, di Painan akan dibuka pula prodi Teknik Mesin dan Teknik Otomotif.


"Pengumuman hasil seleksi Mandiri akan diumumkan pada 21 Juni untuk S1 dan D4 dan untuk D3 diumumkan  pada 28 Juni 2021", ujar Rektor UNP Profesor Ganefri


Mahasiswa baru yang diterima, baik melalui jalur seleksi Mandiri akan memperoleh beasiswa dan kewajiban yang sama. Mereka sama-sama berhak dapat beasiswa dan fasilitas apa saja yang ada di UNP.


Perbedaannya, jalur seleksi Mandiri hanya seleksinya saja, namun dilaksanakan oleh UNP, sedangkan  SNMPTN nasional yang menilai, dan UTBK diseleksi oleh sistem, imbuhnya.(Rel/RDz)



adsen