UNP Gelar Subuh Mubaraqah, Ini Ustadz yang Memberikan Ceramah -->

Iklan Atas

UNP Gelar Subuh Mubaraqah, Ini Ustadz yang Memberikan Ceramah

Jumat, 07 Mei 2021

Abror, S.E., M.E., Ph.D


Padang, fajarsumbar.com - Rektor Universitas Negeri Padang  (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D, mengajak pimpinan dan civitas akademika UNP untuk meningkatkan infak dan sedekah pada 10 Ramadhan terakhir ini, sehingga kita bisa memperhatikan masyarakat yang fakir miskin di sekitar kampus ini.


Ajakan Rektor UNP Profesor Ganefri. P.h.D itu, ketika memberikan sambutan pada kegiatan subuh mubaraqah UNP yang digelar Fakultas Ekonomi dan diikuti unsur pimpinan serta Civitas Akademika UNP secara virtual, Jumat pagi, (7/05/2021).


Rektor UNP Profesor Ganefri. Ph.D, juga mengucapkan terimakasih atas kedatangan dan kesedian Ustaz Abror, S.E., M.E., Ph.D. menjadi penceramah dalam kegiatan Subuh Mubaraqah UNP Jumat pagi Minggu ini. 


Hal senada juga disampaikan Rektor, kepada Fakultas Ekonomi UNP yang telah mengadakan kegiatan subuh mubarakah ini.


Sementara itu, Ustaz Abror, S.E., M.E., Ph.D dalam ceramahnya dengan topik, tentang keutamaan surat amuluk yang terdiri atas 30 ayat. Surat Al-Muluk itu akan memberikan syafaat kepada yang membacanya dan mengemukakan tentang kekuasaan Allah.


"Surat di dalam Alquran yang dihapal dengan benar dapat pula menyelamatkan manusia dari siksaan kubur dan menyelamatkan manusia di akhirat nanti," jelas Ustaz Abror.


Pada kesempatan itu, Ia mengajak umat manusia untuk memahami isi kandungan Alquran, menghapal Alquran, dan meletakkan isi Alquran di dalam dada kita sebagai umat Islam agar selamat dari siksaan kubur dan siksaan di akhirat nanti.


Surat Almuluk juga berisi tentang kekuasaan Allah dan ciptaan Allah tentang alam serta keseimbangan kehidupan alam jagat raya ini.


Kehidupan alam ini diciptakan oleh Allah dan untuk keseimbangan dengan titik pesatnya adalah Mekah, ujar ustat dosen Fakultas Ekonomi UNP itu.(Rel/rdz)