UNP Hadirkan KH Abdullah Gymnastiar pada Acara Halal Bihalal -->

IKLAN MGID ATAS

UNP Hadirkan KH Abdullah Gymnastiar pada Acara Halal Bihalal

Senin, 31 Mei 2021

Ustaz kondang KH Abdullah Gymnastiar memberikan tausyiah halal bihalal Universitas Negeri Padang.


Padang, fajarsumbar.com - Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan halal bihalal secara virtual melalui zoom dan live streaming Youtube UNP Video Streaming, Senin,(31/5/2021). 


Halal bihalal 1442 Hijriah ini menghadirkan KH Abdullah Gymnastiar dengan tema, “Memperkokoh Silahturahmi dan Menorehkan Prestasi di Era New Normal”. Acara ini dihadiri oleh rektor, senat, wakil rektor, seluruh jajaran pimpinan dan sivitas akademika UNP. 


Rektor UNP, Profesor. Ganefri, Ph.D, dalam sambutanya mengatakan, tahun ini merupakan tahun kedua dilaksanakannya halal bihalal secara virtual, meskipun dilaksanakan secara virtual semoga tidak mengurangi khidmatnya halal bihalal ini. Rektor UNP juga berharap semoga melalui acara ini kita dapat semakin mempererat tali silaturahmi antar sivitas akademika UNP, meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada tuhan Yang Maha Esa. 


Sementara itu, Ustaz kondang KH Abdullah Gymnastiar dalam tausiyahnya menyampaikan, dalam silahturahim ingatlah keterampilan 2B 2L yakni “B” pertama berani mengakui kelebihan dan jasa kebaikan orang, 'B' yang kedua yakni bijak terhadap kekurangan dan kesalahan orang lain.


Sementara itu,  '2L' yang dimaksud oleh Aa Gym itu, yakni melupakan jasa dan kebaikan diri sendiri, dan Huruf 'L' terakhir adalah melihat kekurangan dan kesalahan diri sendiri, karena hal yang paling membahayakan kita tak lain ialah dosa sendiri, bukan dosa orang lain.


Meskipun acara ini dilaksanakan secara virtual, antusias akademika UNP terpantau jumlah partisipan pada Zoom Meeting dan youttube UNP Video streaming sebanyak kurang lebih 900 orang baik dari kalangan dosen, tenaga kependidikan maupun mahasiswa. (Rel/RDz)