Vaksinasi Hari Ketiga Kodim 0209/LB Digelar di Koramil 07/AKB -->

Iklan Atas

Vaksinasi Hari Ketiga Kodim 0209/LB Digelar di Koramil 07/AKB

Jumat, 21 Mei 2021

Pelaksanaan Vaksin Kodim Labuhanbatu di Koramil 07 Aek Kota Batu.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Kodim 0209/Labuhanbatu menggelar vaksinasi hari ke-3 di Koramil 07/Aek Kota Batu di Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Kota Batu Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kamis (20/5/2021) sekira pukul 08.30 Wib.


Kegiatan Vaksinasi terhadap Purnawirawan dan Warakawuri ini dikhususkan bagi mereka yang berdomisili di wilayah teritorial Koramil 05/Bandar Durian, Koramil 07 Aek Kota Batu dan Koramil 06/Marbau pelaksanaannya diadakan di Makoramil 07/Aek Kota Batu dan perkiraan yang akan hadir sekitar 88 orang.


Adapun tahapan bagi Purnawirawan dan Warakawuri serta Keluarga Besar TNI (KBT) yang akan divaksin pertama mencuci tangan pakai sabun, kedua menuju meja pendaftaran untuk mendaftarkan diri mengambil nomor urut antrian, selanjutnya kemeja ketiga untuk cek tensi darah, kemudian ke meja empat melakukan screning lalu ke meja lima untuk suntik vaksinasi Astrazeneca dan terakhir menuju meja observasi selama 30 menit menunggu kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI), setelah tidak ada gejala baru dapat diperbolehkan pulang kerumah masing-masing.


Amatan awak media di lokasi kegiatan vaksinasi hari ketiga Kodim 0209/LB, ini mendapat respon positif dari para Purnawirawan dan Warakawuri yang hadir dan sudah mengikuti vaksinasi Astrazeneca.


Hal itu disampaikan oleh Peltu Purn Nazaruddin Nasution, Ia mengatakan sangat merespon positif kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Kodim 0209/LB di Koramil 07/AKB terhadap para Purnawirawan dan Warakawuri.


"Saya sangat berterimakasih kepada bapak KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa, atas perhatian yang diberikan kepada para Purnawirawan dan Warakawuri serta Keluarga Besar TNI (TNI) untuk mencegah kami terpapar covid-19," ucapnya.


Kapolkes Letda Ckm Suyanto mengatakan pelaksanaan Vaksin Astrazeneca hari ketiga ini, didapat hasil 50 orang telah divaksin dari 60 orang yang melaksanakan Registrasi dan ada 10 orang purnawirawan, warakawuri dan KBT yang tidak bisa disuntik karena memiliki riwayat penyakit bawaan dan Hipertensi.


Tampak hadir dalam kegiatan Vaksinasi di Makoramil 07/AKB antara lain, Danramil 06/MB Mayor Czi Baginda Siregar, S.E., Danramil 07/AKB Kapten Inf Sudarsono, Danramil 05/BD Kapten Inf Hidayat, Pasi Ops Lettu Inf Sabar I. Simanjuntak, Kapolkes Dim 0209 Letda Ckm Suyanto, Dokter Kesdim 0209/LB dr. Adi Chandra, tenaga medis Polkesdim, tenaga medis Puskesmas Aek Kota Batu, para Purnawirawan/Warakawuri dan KBT. (Randi)