Wabup Rahmang Buka Bimtek Pilwana Serentak Tahun 2021, Panpel Jaga Netralitas -->

Iklan Atas

Wabup Rahmang Buka Bimtek Pilwana Serentak Tahun 2021, Panpel Jaga Netralitas

Senin, 24 Mei 2021
.

Parit Malintang, fajarsumbar.com - Kesemua peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) yang menjadi Panitia Pelaksana (Panpel) Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) agar dapat melaksanakan tugas dengan menjaga netralitas dan bekerja sesuai aturan dan dasar hukum yang berlaku.


Hal itu ditegskan Wakil Bupati Padang Pariaman Drs.Rahmang, M.M dalam sambutannya ketika membuka Bimtek Pilwana serentak tahun 2021 di Hotel Safari In Kota Pariaman, Senin (24/05/21).


Kata dia, kita sangat mengapreasiasi seluruh peserta Bimtek yang hadir saat ini. Saudara adalah orang-orang terpilih yang akan mengemban tugas mulia sebagai Pampel Piilawana serentak nantinya. 


Menurut Wabup, sebagai Panpel, kita harus menjunjung tinggi netralitas dan memiliki mental dengan prinsip yang kuat. Juga bekerja sesuai dengan aturan yang telah ditentukan. Kesemuanya telah memiliki dasar hukum.

 

"Untuk itu semoga kita semua dapat menjalankan amanah dengan baik dan sukses. Kesuksesan Panpel Pilwana nanti, berarti kesuksesan untuk kita semua" sebut Rahmang.


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Erman.Sos,M.M menyebutkan Pilwana dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang No.6 Tahun 2014 Tentang Desa dan Perbub No.6 Tahun 2016 Tentang Pemberhentian dan pengangkatan Wali Nagari


"Pilwana akan dilakukan secara serentak di 29 Nagari yang ada di Kabupaten Padang Pariaman, 31 Oktober 2021 mendatang. Jelang Pilwana nanti akan ada proses tahapan yang dilakukan Panpel. Untuk menghadapi demikian, maka perlu diberikan pembekalan Bimtek kepada Panpel" ujar putra Nagari Kasang ini. (saco)