Wakil Bupati Pasaman Pimpin Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021 -->

Iklan Atas

Wakil Bupati Pasaman Pimpin Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021

Rabu, 05 Mei 2021

 

.

Pasaman, fajarsumbar.com - Wakil Bupati Pasaman Sabar AS memimpin acara gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang Tahun 2021 di Halaman Mapolres Pasaman, Rabu (5/5/2012).


Pada acara kegiatan gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang Tahun 2021 turut di hadiri, Wakil Bupati Pasaman, Kapolres Pasaman, Dandim 0305 Pasaman, Kajari Pasaman, Ketua Pengadilan Negeri Pasaman serta OPD di lingkungan Pemda Pasaman.


Wakil Bupati Pasaman Sabar AS dalam sambutannya menyampaikan, melalui apel pasukan operasi ketupat ini, diharapkan rencana operasi di siapkan dengan matang dan cermat dapat di laksanakan secara baik dan mampu mendorong sinergitas seluruh Stakeholder sehingga penyelenggaraan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri berjalan aman dan sukses.


Selanjutnya ia juga mengatakan, perayaan Hari Raya Idul Fitri atau yang di sebut lebaran, bagi masyarakat lebaran ini mempunyai karakteristik yang khas bukan hanya sebagai momentum perayaan agama tapi sudah berkembang menjadi bagian tradisi atau budaya yang meningkatnya aktivitas masyarakat untuk kegiatan mudik ke kampung halaman bersilaturahmi dengan sanak saudara.


Beberapa aktivitas masyarakat yang perlu kita perhatikan adalah pelaksanaan ibadah puasa dan Sholat Ied, kegiatan transaksi belanja, rekreasi atau wisata serta kegiatan distribusi bahan pokok masyarakat dan BBM, dan juga kemacetan dalam berlalu lintas.


"Pemerintah Kabupaten Pasaman mendukung sepenuhnya kegiatan operasi ketupat singgalang Tahun 2021 di Kabupaten Pasaman dalam rangka pengawasan dan penertiban terhadap protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan covid 19," tutup Wakil bupati. (Naldi)