Walikota Fadly Amran Pimpin Apel Pasukan Pengamanan Idul Fitri -->

Iklan Atas

Walikota Fadly Amran Pimpin Apel Pasukan Pengamanan Idul Fitri

Rabu, 05 Mei 2021

 

Walikota Fadly Amran sebagai inspektur apel pengamanan Idul Firi


Padang Panjang, fajarsumbar.com -Mengamankan  Idul Fitri 1442 H, kepolisian menggelar Operasi Ketupat 2021. Operasi berlangsung selama dua pekan ke depan, mulai 6 Mei hingga 17 Mei mendatang. 


Tanda dimulainya pelaksanaan operasi, Rabu (5/5) digelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 di Mapolres Padang Panjang.  


Selain personel Walikota Fadly Amran Pimpin Apel Pasukan Pengamanan Idul Fitri kepolisian, turut terlibat dalam kegiatan ini dari TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP Damkar dan BPBD Kesbangpol, 


Bertindak sebagai inspektur upacara Walikota Padang Panjang, Fadly Amran sekaligus membacakan amanat tertulis Kapolri  menyampaikan, dalam suasana pandemi Covid-19 ini, Operasi Ketupat tidak hanya pengamanan lalu lintas, juga memastikan terlaksananya larangan mudik dan pengamanan libur lebaran.


"Saat ini apel gelar pasukan kita berada pada masa pandemi Covid-19, sesuai edaran yang dikeluarkan Menteri Perhubungan bahwa adanya larangan untuk mudik pada 6-17 Mei ini, dilakukan untuk menekan angka penambahan kasus positif Covid," ujar Wako Fadly.


Lanjutnya, apel ini digelar untuk melihat kesiapsiagaan personel serta perlengkapan selama operasi. Operasi berlangsung selama 12 hari itu, para personel akan terfokus pada pantauan kelancaran jalur lalu lintas, pengendara yang kebut-kebutan serta antisipasi adanya teror.


Turut hadir dalam apel ini, Wakil Walikota, Drs. Asrul, Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, Kapolres, AKBP. Apri Wibowo, SIK, Dandim 0307/TD, Letkol. Inf. Wisyudha Utama, kepala OPD dan unsur lainnya. (syam)