239 Masyarakat Nagari Sinuruik Terima BLT -->

IKLAN MGID ATAS

239 Masyarakat Nagari Sinuruik Terima BLT

Jumat, 04 Juni 2021
Penyeranan secara simbolis dana BLT di aula kantor Wali Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Jum'at (4/6/2021). (ist)



Pasbar, fajarsumbar.com - Wakil Bupati Kabupaten Pasaman Barat Risnawanto serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara simbolis kepada masyarakat di aula kantor Wali Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau,Kabupaten Pasaman Barat, Jum'at (4/6/2021).


Penyerahan tersebut didampingi oleh Kepala DPMN Pasbar Etris Dsem, Forkopimca Talamau, Pj Wali Nagari Sinuruik Arif Muhammad Ali serta stakeholder terkait lainnya.


"Sebayak 239 Masyarakat Nagari Sinuruik yang berhak menerima BLT tahun 2021 diantaranya kaum dhuafa, janda, lansia, dan penderita gangguan, semoga bantuan ini bisa digunakan dengan baik dan tetap bersyukur," kata Wabup Pasbar Risnawanto. 


Ia menjelaskan semenjak pandemi COVID-19 kondisi ekonomi masyarakat di segala sektor sangat terganggu. Begitu juga di sektor pemerintah, saat ini mengalami pergeseran, baik pergeseran anggaran hingga berpengaruh pada pembangunan fisik.


"Pemerintah bekerja mulai dari pusat hingga ke daerah untuk mengambil langkah membangkitkan ekonomi masyarakat. Salah satunya dengan pemberian BLT agar ekonomi masyarakat terutama untuk bertahan hidup tetap berjalan," ujar Risnawanto.


Ia mengungkapkan, ucapan terimakasih kepada pemerintah pusat karena telah memberikan perhatian kepada masyarakat khususnya Pasbar untuk memberikan BLT dari Dana Desa. Jumlah BLT dari Dana Desa saat ini adalah sebanyak Rp 300 ribu per bulan dan diberikan selama 12 bulan. 


"Jumlahnya setiap bulan sebanyak Rp300 ribu selama 12 bulan. Ini baru diberikan untuk bulan pertama, secara bertahap akan diberikan karena itu adalah hak masyarakat penerima. Selanjutnya bantuan akan disalurkan melalui rekening Bank Nagari dan bisa diambil melalui ATM atau buku tabungan," ungkapnya.


Ia berharap dengan adanya BLT ini, masyarakat dapat memanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


"Kami berharap semoga penyaluran BLT dapat berjalan lancar ke depan," tutupnya. (Safnil)